Kompas.com - 19/07/2013, 11:22 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), menyiapkan 120 ribu kursi selama periode Lebaran untuk meningkatkan optimalisasi penggunaan 22 pesawat Airbus A320 sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang pada Lebaran tahun ini.

Siaran pers Citilink kepada Kompas.com, Jumat (19/7/2013) menyebutkan, tambahan 120 ribu kursi ini termasuk dari pengadaan 16 frekuensi penerbangan tambahan yang meliputi rute Jakarta - Surabaya dan Jakarta – Padang.

“Setelah menambah frekuensi di lima rute pada awal Juli ini, kami menambah frekuensi penerbangan kembali untuk memaksimalkan optimalisasi setiap pesawat Airbus A320 yang dioperasikan oleh Citilink. Kami yakin penerbangan tambahan ini mampu melayani tingginya permintaan Masyarakat selama periode Lebaran,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink, Arif Wibowo.

Untuk rute Jakarta – Surabaya (pp) kini menjadi 18 kali dari 12 kali per hari dan Jakarta – Padang (pp) menjadi lima kali dari tiga kali per hari.

Arif yakin dengan adanya 7.500 gerai Alfamart dan 500 gerai Alfamidi sebagai alternatif sarana pembayaran tiket Citilink selain jaringan internet dan ATM, Citilink dapat menjadi airline pilihan masyarakat dari segala kalangan di Indonesia.

“Citilink terus mewujudkan komitmen untuk mengutamakan kemudahan dan kenyamanan masyarakat,” kata Arif.

Dengan penambahan frekuensi di dua rute tersebut, tambah Arif, Citilink yang saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan dan 130 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.