Kompas.com - 02/08/2013, 11:12 WIB
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com — Jangan menilai seseorang dari penampilannya, tapi Anda bisa menilai sebuah hotel dari lobinya. Meskipun sering diabaikan, lobi hotel memiliki peran yang sangat penting.

"Hotel yang bisa memberikan kesan pertama yang baik memiliki sejumlah kualitas pelayanan yang sama, yaitu penuh keindahan, unik, dan hangat,"  kata Uri Harash, pendiri Perfetto Traveler, sebuah biro perjalanan wisata dari Roma, Italia.

Jadi, lobi hotel berperan memberi kesan pertama terhadap tamu yang datang. Berikut beberapa hotel dengan lobi yang mengesankan versi Huffington Post.

Four Season Hotel Firenze, Italia. Di Florensia, Anda akan menemukan lobi hotel yang penuh dengan ukiran yang menggambarkan adegan mitologi dan klasik di Four Season Hotel Firenze. Suasana lobi seperti museum yang megah.

dok. InterContinental Miami Lobi di hotel InterContinental Miami, Amerika Serikat
InterContinental Miami, Amerika Serikat. Hotel ini memiliki lobi yang luas. Dilengkapi dengan meja kopi layar sentuh yang bertebaran di lobi, para tamu dapat memesan minuman dan mengetahui tentang hiburan malam di sekitar hotel. Sebuah dinding video yang luas, dengan informasi mengenai pusat kota Miami, menjadi latar belakang meja registrasi.

www.mandarinoriental.com Lobi hotel Mandarin Oriental Tokyo, Jepang
Mandarin Oriental Tokyo, Jepang. Lobi hotel ini menawarkan pemandangan yang luar biasa.  Langit-langitnya yang tinggi membuat tamu bisa melihat 360 derajat cakrawala Tokyo dari ketinggian lantai 38.

www.amanresorts.com Lobi hotel Amanpuri Phuket, Thailand.
Dari sisi barat lobi terlihat Imperial Palace dan Gunung Fuji. Di sebelah timur, tamu bisa melihat di menara penyiaran tertinggi di dunia Tokyo Skytree dan Sungai Sumida.

Amanpuri Phuket, Thailand. Di Asia Tenggara, lobi hotel yang spektakuler dimiliki oleh hotel ini. Di lobi terdapat dinding emas yang terbuat dari kayu lokal.

Ada juga ruang terbuka yang menghadap langsung ke kolam yang berwarna biru. Di sisi bangunan menjulang pohon-pohon palem dan dari kejauhan terlihat Laut Andaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.