Filipina Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 21/08/2013, 16:45 WIB
Rizal Park di Manila, Filipina. COMMONSWIKIMEDIA.ORG/XTINTINA Rizal Park di Manila, Filipina.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Gencarnya Filipina mendatangkan wisatawan mancanegara, salah satu yang disasar adalah wisatawan asal Indonesia. Hal tersebut dituturkan oleh Director CESO III Market Development Group, Department of Tourism Filipina Maria Corazon Jorda-Apo.

"Tidak dipungkiri kalau kedatangan wisatawan Indonesia adalah salah satu yang terpenting bagi kami," ujar Jorda-Apo pada acara Philippines Product Presentation, di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Adapun, tambah Jorda-Apo, salah satu kota kesukaan wisatawan Indonesia untuk datang yakni Manila. "Kebanyakan orang Indonesia datang ke Manila," katanya.

Lebih lanjut, Jorda-Apo mengatakan mereka kebanyakan datang dengan tujuan untuk berbelanja. Maka dari itu, pihaknya berusaha menarik kunjungan wisatawan ke tempat-tempat lain di Filipina yang juga tak kalah bagusnya.

Seperti salah satunya di Cebu yang menawarkan keindahan alam berupa pantai serta bangunan-bangunan artistik.

"Di Cebu juga  dilaksanakan Festival Sinulog pada bulan Januari. Pada saat itu, jalan-jalan utama di Cebu sangat ramai dengan warga yang beratraksi tari-tarian," jelas Jorda-Apo.

Menurut Jorda-Apo, festival ini tak hanya menarik warga lokal juga banyak turis mancanegara datang untuk menyaksikan. "Saat festival ini berlangsung penginapan biasanya penuh. Makanya disarankan untuk memesan hotel pada jauh-jauh hari," katanya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X