Kompas.com - 04/10/2013, 16:57 WIB
EditorI Made Asdhiana
PURBALINGGA, KOMPAS - Beberapa tahun terakhir, wisata di desa menjadi tren. Rasa jenuh tinggal di perkotaan yang ramai, membuat wisata tinggal di desa menjadi alternatif melepas penat.

Selain itu, kegiatan di desa yang semakin jarang dikenal anak-anak, terutama yang lahir dan besar di kota, memang menarik, setidaknya untuk mengenalkan kegiatan di luar keseharian anak-anak itu.

Di Jawa Tengah, desa wisata terus berkembang. Salah satunya Desa Karangbanjar di Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Desa ini memadukan keramahan penduduk desa, suasana sejuk Purbalingga, dengan kegiatan membuat rambut dan bulu mata palsu.

Desa wisata ini terletak tidak jauh dari tempat wisata pemandian Owabong yang tersohor di Jateng bagian Selatan. (IDR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.