7.000 Lampion Hiasi Kawasan Pecinan Pontianak

Kompas.com - 22/01/2014, 17:32 WIB
Lampion sudah terpasang di area Jl Diponegoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/1/2014). TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDALampion sudah terpasang di area Jl Diponegoro, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (12/1/2014).
EditorI Made Asdhiana
PONTIANAK, KOMPAS.com - Kawasan pecinan Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, yakni sepanjang Jalan Tanjungpura dan Gajahmada saat ini sudah dipasang 7.000 lampion (lampu hias warna merah) menyambut Tahun Baru China (Imlek) 2565 dan Perayaan Cap Go Meh.

"Saat ini pihak panitia perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2014, sudah memasang sebanyak 7.000 lampion sehingga kedua ruas jalan protokol Pontianak itu tampak meriah," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pontianak, Hilfira Hamid, di Pontianak, Rabu (22/1/2014).

Hilfira menjelaskan, pemasangan lampion tersebut sudah dilakukan pihak panitia sejak seminggu lalu.

"Pemasangan lampion tersebut sebagai salah satu upaya warga Tionghoa Pontianak dalam menyambut dan memeriahkan Tahun Baru China dan Cap Go Meh (hari ke-15 Imlek) di Pontianak," ujar Hilfira.

Selain memasang lampion, menurut Hilfira, warga Tionghoa di Pontianak juga sudah bersiap-siap menyambut Tahun Baru China itu, dengan membenahi rumah-rumah mereka, seperti mengecat dan membersihkan rumah dan lain sebagainya.

"Kami berharap, dengan adanya Perayaan Cap Go Meh yang dipusatkan di Kota Singkawang dan Pontianak bisa mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar, baik lokal dan mancanegara," katanya.

Hilfira menambahkan, pihaknya sudah mendapat informasi dari pihak panitia terkait penyelenggaraan perayaan Cap Go Meh di Pontianak, seperti pergelaran atraksi naga dari beberapa Yayasan Pemadam Kebakaran, kuliner, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak masih seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni tidak ada atraksi tatung. Tetapi cukup dengan atraksi dari replika naga yang akan mengitari kawasan pecinan pada hari ke-15 Imlek," tambah Helfira.

Baca tentang


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X