Kompas.com - 27/01/2014, 16:56 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air memperbanyak penerbangan tambahan di sejumlah rute untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Imlek (Tahun Baru China).

"Menyambut Tahun Baru China 2565, Sriwijaya Air menyediakan 11.760 kursi tambahan dalam penerbangan tambahan mulai 27 Januari hingga 4 Februari 2014," kata Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono, di Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Agus memaparkan, rute-rute yang dilayani meliputi Jakarta - Pontianak (PP), Jakarta - Pangkalpinang (PP) dan Jakarta - Tanjung Pandan (PP).

Dengan adanya jadwal penerbangan tambahan penerbangan itu, lanjut Agus, maka akumulasi penerbangan rute tersebut pada periode 27 Januari sampai dengan 4 Februari untuk rute Jakarta-Pontianak (PP) menjadi sembilan kali sehari.

"Sedangkan Jakarta - Pangkalpinang (PP) untuk tanggal 27,28,31 Januari dan 1,3 dan 4 Februari akan dilayani tujuh kali sehari," katanya.

Agus juga mengemukakan, rute Tanjung Pandan - Jakarta (PP) pada 29-30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari. Khusus untuk Jakarta - Tanjung Pandan (PP), pada 2 Februari dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Umat Buddha membersihkan patung Dewa-dewa di Wihara Dharma Jaya, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2014). Warga Tionghoa dan umat Buddha melakukan berbagai persiapan menjelang perayaan tahun baru Imlek 2565 pada 31 Januari mendatang.
Agus mengungkapkan, jumlah penerbangan tambahan pada Imlek 2014 jauh lebih banyak dibandingkan penerbangan tambahan Imlek yang disediakan Sriwijaya Air tahun lalu yakni 7.000 kursi tambahan atau mengalami peningkatan sekitar 68 persen.

"Setiap tahunnya, extra flight Imlek memang selalu bertambah terutama untuk rute Jakarta - Pontianak yang banyak etnis Tionghoa yang merayakannya. Sehingga kami sebagai jasa pelayanan udara berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan dalam rangka Imlek tersebut," katanya.

Agus optimistis melalui penerbangan tambahan itu tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 85 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.