Kompas.com - 26/02/2014, 08:45 WIB
Tugu Kota Kalabahi, Alor, yang dikenal sebagai ARSIP KOMPAS TVTugu Kota Kalabahi, Alor, yang dikenal sebagai "Bumi Kenari"
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjelajah Ambon, Ramon Y. Tungka dan Tim 100 Hari Keliling Indonesia (HKI) Kompas TV beranjak ke Alor, Nusa Tenggara Timur. Perjalanan ke Alor melewati rute Ambon – Saumlaki – Tepat – Leti – Kisar – Kupang – Alor.

Tim 100 HKI menggunakan kapal Pelni KM Pangrango untuk menuju Kupang. Perjalanan menghabiskan waktu selama empat hari. Sesampainya di Kupang, Ramon dan tim terpaksa menggunakan pesawat perintis. “Jadwal kapal dari Kupang menuju Kalabahi baru ada seminggu lagi,” ujar Tanti Malasari, salah satu anggota Tim 100 HKI.

Ramon tiba di Alor tepat pada hari ke-100 perjalanan mereka. Ini memang melebihi target mereka untuk berkeliling Indonesia selama 100 hari. “Faktor transportasi, ketidakcocokan jadwal dan cuaca lah yang menjadi faktor utamanya,” kata Tanti.

Perjalanan Ramon dan Tim 100 HKI dari Ambon menuju Alor akan dikisahkan pada season 2 episode 21 program 100 HKI. Program ditayangkan di Kompas TV setiap Rabu pukul 20.00 WIB dan ditayangkan ulang pada Minggu pukul 14.00 WIB. Kisah lain perjalanan tim pernah dimuat di Kompas.com rubrik Travel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.