Kompas.com - 07/03/2014, 17:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada rencana apa untuk mengisi akhir pekan? Jika belum ada, coba Anda ikuti tamasya bersama Wanderlust Indonesia. Komunitas traveling berkonsep sociopreneurship ini menawarkan program terbaru bertemakan "Jakarta Heritage Trip".

“Jadi kami menawarkan alternatif baru bagi warga yang tinggal di Jakarta untuk mengenal kotanya atau Jakarta lebih dekat,” tutur Syahira dari Wanderlust Indonesia kepada Kompas Travel, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Ia menambahkan, perjalanan pertama yang akan mereka lakukan adalah mengajak peserta untuk membuat roti kreasinya sendiri di toko roti legendaris Tan Ek Tjoan di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Planetarium dan masjid bersejarah, yaitu Masjid Cut Mutia.

“Dan berakhir di D'Marco Cafe untuk membuat kreasi martabak sendiri. Empat destinasi yang kita kunjungi ini dilakukan dengan jalan kaki,” tambah Syahira.

Setiap peserta dikenakan biaya Rp 200.00. Pihaknya berharap, weekend series atau jalan-jalan pada akhir pekan tersebut bisa dilakukan setiap dua minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi melalui akun Twitter @IDWanderlust.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.