Kompas.com - 09/06/2014, 16:22 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SINGAPURA, KOMPAS.com - Berubah menjadi malaikat, meluncur dari kanon, dan menyentuh rembulan di museum 3D pertama di Singapura. Jika Anda pernah ke Korea Selatan, mungkin mengenal sebuah tempat wisata Trick Eye Museum. Kini tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk mengunjungi galeri seni tiga-dimensi tersebut.

 

Sebab, Trick Eye Museum membuka pintunya di Waterfront di Resorts World Sentosa, Singapura pada Minggu (8/6/2014). Sebagai cabang luar negeri pertama dari galeri terkenal Korea Selatan ini, Trick Eye Museum menampilkan 80 lukisan dan instalasi ilusi optik.

 

“Berfoto adalah salah satu aktivitas wajib para pengunjung di resor kami dan Trick Eye Museum menawarkan kesempatan yang sempurna untuk berfoto," ungkap Executive Vice President of Resort Operations at Resorts World Sentosa Goh Chye Boon, seperti termuat dalam siaran pers.

 

Lebih dari 50 karya seni diciptakan dan diadaptasi khusus untuk galeri di Singapura. Termasuk karya seni orisinal seperti Merlion Boat, Upside-down Aquarium, dan Horse Racing. Sebuah patung bayi raksasa yang menyambut para pengunjung museum juga akan memulai debutnya kali pertama pameran ini diluncurkan.

 

“Kami sangat antusias untuk memperluas jangkauan kami ke Singapura dan ini merupakan kehormatan besar bagi kami untuk dapat berkolaborasi bersama Resorts World Sentosa dalam proyek yang sangat dinanti ini,” ujar Kurator Trick Eye Museum Sujin Oh.

 

Pihaknya berharap untuk berbagi karya seni yang didasarkan dari Trompe-l’oeil. Atraksi baru ini mudah dijangkau dari Sentosa Boardwark, berlokasi hanya beberapa menit dari pintu masuk resor terintegrasi ini. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

 

Dok. Trick Eye Museum The Elf di area Fairytale di Trick Eye Museum, Singapura.

Para pengunjung museum akan berpetualang melalui enam zona bertema, berjudul World of Masterpieces, Safari Kingdom, Stars of Circus, Dreams of Fairytale, Love in Winter, dan Adventure Discovery. Selain karya seni orisinal, museum ini juga akan menaungi replika karya seni populer galeri di Korea Selatan, termasuk Angel’s Wings, Moon over the Sky, dan Human Cannonball.

 

"Kepuasan kami datang dari wajah kagum dan takjub dari para pengunjung. Trick Eye Museum akan menjadi tambahan sempurna untuk atraksi yang ramah keluarga di resor ini.” tutur Sujin.

 

Untuk melengkapi pembukaan Trick Eye Museum, akan dibuka gerai food and beverage dan konsep retail bertema Korea di Waterfront, menciptakan gugusan Korea. Akan dibuka di kuartal ketiga 2014, Insadong Korea Town akan menghadirkan konsep jalanan pasar Korea yang menawarkan berbagai makanan Korea autentik, jajanan pasar, serta pernak-pernik Korea buatan tangan, kosmetik, dan aksesoris.

 

Tiket masuk satu hari Trick Eye Museum di Resorts World Sentosa seharga 25 dolar Singapura (sekitar Rp 294.000) untuk dewasa dan 20 dolar Singapura (sekitar Rp 235.000) untuk anak dan lansia. Tersedia paket multi-atraksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.