Kompas.com - 29/07/2014, 09:12 WIB
EditorI Made Asdhiana
PALU, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, berharap Presiden Susilo Yudhoyono segera menerbitkan keputusan presiden untuk menetapkan Sail Tomini 2015. "Sampai sekarang memang belum ada keppres penetapan Sail Tomini 2015, namun kami optimistis tidak akan bergeser lagi ke tempat lain," kata Djanggola, di Palu, Senin (28/7/2014).

Menurut dia, persiapan di tingkat daerah dan pusat untuk melaksanakan Sail Tomini 2015 semakin mengerucut.

"Pada 6 Agustus 2014 nanti, kami akan rapat lagi di Kantor Menko Kesra untuk membahas Sail Tomini 2015 ini," ujarnya.

Gubernur menyebutkan bahwa Pemprov Sulteng sudah mengusulkan menjadi tuan rumah Sail Indonesia sejak 2011 dengan nama Sail Tomini, dan sempat dicadangkan untuk menggelar Sail Tomini pada 2014.

Akan tetapi karena Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah puncak perayaan nasional Hari Nusantara pada 15 Desember 2013, maka Sail Tomini 2014 diundur dan dialihkan menjadi Sail Raja Ampat 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.