Kompas.com - 15/10/2014, 18:42 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JEMBER, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengusulkan kepada maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia, agar jadwal penerbangan melalui Bandara Notohadinegoro Jember, ditambah menjadi dua kali sehari.

“Kami sudah mengusulkan kepada Garuda agar penerbangannya ditambah jadi dua kali,” kata Cholifah, Sekretaris Dishub Jember, Rabu (15/10/2014).

Menurut Cholifah, animo masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan transportasi udara. Ini terlihat dari okupansi penumpang pada Senin- Kamis mencapai 70-80 persen. “Bahkan kalau di akhir pekan bisa 90-100 persen,” ungkapnya.

Sejak diresmikan pada 16 Juli 2014, penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember, hanya melayani satu kali penerbangan dengan rute Surabaya-Jember dan Jember-Surabaya. “Saat ini usulan kami sedang dikaji oleh Garuda. Semoga saja segera disetujui,” harap Cholifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.