Kompas.com - 19/01/2015, 09:51 WIB
Penulis Oky Hartanto
|
EditorI Made Asdhiana
SEMINYAK, KOMPAS.com - Jika Anda kelelahan saat berjalan-jalan menyusuri Seminyak, Bali, jangan lupa untuk mampir ke Fayola hanya sekadar melepas lelah atau mungkin sekaligus mengisi perut.

Kafe kecil yang juga sekaligus galeri seni dan toko aksesoris di lantai dua-nya ini tepat berada di dalam gang kecil seberang Restoran Ryoshi Seminyak. Gang ini tidak hanya berisi beberapa kafe kecil, namun juga dikelilingi beragam spa, toko pernak-pernik, juga studio tato.

Dengan mengusung konsep kafe urban, industrial dan vintage, Fayola mempresentasikan semuanya dalam bentuk furnitur, makanan hingga aksesoris interiornya. Meja dan kursi era 70-an sedikit lebih banyak mengisi kafe di Raya Seminyak Gang 14 ini.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Chicken Wrap di Fayola, Seminyak, Bali, yang disajikan berupa gulungan dadar kering berisi ayam, sayuran dan keju mozzarella serta disajikan bersama kentang goreng.
“Hanya sofa kulit bergaya victoria yang tampak menjadi satu-satunya kemewahan di dalamnya,” ujar Presi Pattimahu, salah satu pemilik Fayola, Jumat (16/1/2015).

Sementara untuk penghias ruangan tampak beberapa mainan jadul diletakkan di atas ventilasi
udara dapur.

Menu ala barat menjadi sajian utama di Fayola, mulai dari sarapan English-Breakfast Pizza berupa English Muffin yang lembut dengan potongan tomat, bacon, kemangi dan keju mozzarella di atasnya. Ada juga A Bowl of Muslie yaitu semangkuk havermut, biji-bijian kering dan kacang dicampur dengan susu, yogurt, juga potongan stroberi dan pisang.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Interior Fayola, sebuah kafe kecil untuk melepas lelah di Jl. Raya Seminyak, Gang 14, Blok E, Bali.
“Serunya lagi menu sarapan ini dapat Anda nikmati sepanjang hari dari jam 08.00 hingga 18.00 dari Senin hingga Jumat, dan jam 08.00 hingga 16.00 di hari Sabtu dan Minggu,” tambahnya.

Jika Anda menyukai makanan berat, jangan ragu untuk memesan Chicken Wrap yang disajikan berupa gulungan dadar kering berisi ayam, sayuran dan keju mozzarella serta disajikan bersama kentang goreng. Ada pula Jacket Potato, yaitu kentang yang dibakar berbarengan dengan keju dan
kacang merah, berpadu harmonis sama sayuran gurih di sekelilingnya.

Puas dengan makanannya, Fayola menyarankan Anda untuk mencoba Groovy Green Spinach, segelas jus berisi bayam, pisang, apel dan yogurt yang terasa fruity.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Groovy Green Spinach, segelas jus berisi bayam, pisang, apel dan yogurt, salah satu menu Fayola di Seminyak, Bali.
Nah, setelah menyantap semuanya, Presi Pattimahu menyarankan Anda memesan segelas Cappucino atau Café Latte. “Kita menggunakan biji kopi dari Aceh Gayo untuk kopi-kopi di sini. Pernah kita memakai kopi produksi luar negeri, tetapi harga masih terlalu berat untuk kafe sekecil ini,” tambah mantan public relation and marketing sebuah brand baju internasional ini.

Harga makanan dan minuman di Fayola berkisar antara Rp 17.500 hingga Rp 60.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.