Kompas.com - 04/02/2015, 15:44 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - "Dari sisi pariwisata Kota Tua lebih mudah dijual," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ditemui dalam acara perayaan terpilihnya Kota Tua Jakarta sebagai nominasi UNESCO World Heritage Site, Selasa (3/2/2015) di Batavia Café, Kota Tua.

Arief Yahya sangat mendukung Kota Tua Jakarta sebagai nominasi UNESCO World Heritage Site yang diseleksi pada 1 Januari 2015. Menurut Arief, Kota Tua Jakarta memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena masih ditandai dengan arsitektural bangunan yang heritage.

Untuk jumlah pengunjung dalam laporan 3 bulan terakhir tahun lalu, yakni Oktober hingga Desember 2014 mengalami peningkatan. “Kita itu rata-rata 775 ribu orang per bulan, tapi pada bulan Desember lalu sudah tembus 900 ribu. Ini merupakan berita baik,” kata Arief.

Dengan peningkatan jumlah pengunjung tersebut, Arief akan menambah jumlah target pengunjung satu juta per bulan, sehingga dalam satu tahun akan tercapai 12 juta pengunjung. "Jika nanti Juni Juli sudah tembus pertama kali satu juta pengunjung, semoga untuk ke depannya mudah dicapai target kita," tambah Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.