Kompas.com - 28/02/2015, 20:10 WIB
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendukung peningkatan pariwisata Indonesia khusunya Bali, dalam upaya menggaet lebih banyak wisatawan asing dan domestik datang mengunjungi negeri ini.

"Upaya ini dilakukan dengan mengoptimalkan peran kantor perwakilan Garuda Indonesia dalam penjualan tiket, promosi wisata dan menambah armada penerbangan baru," kata Direktur Komersial PT Garuda Indonesia (Persero), Handayani di Kuta, Badung, Sabtu (28/2/2015).

Diskusi yang bertema pengembangan pariwisata dan "hospitality" diorganisir Markplus Center, dihadiri pelaku pariwisata antara lain unsur PHRI, Bali Tourism Board (BTB), kalangan agen perjalanan dan yang terkait lainnya.

Handayani menjelaskan, kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia tersebar di dalam dan luar negeri untuk melayani pembelian tiket penerbangan, demikian juga kegiatan promosi wisata dilakukan secara sungguh sungguh di berbagai negara terutama Tiongkok dan Eropa.

Menurut dia, Garuda Indonesia tahun ini akan menambah sebanyak 15 unit armada baru, sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia untuk menikmati keindahan wisata, selain berbagai upaya peningkatan pelayanan untuk kepuasan penumpang.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi kabin Garuda Indonesia
Pihak Garuda, lanjut Handayani, menargetkan lebih banyak wisatawan asal Tiongkok dan Eropa yang berkunjung ke Indonesia khususnya Bali, karena pendapatan per kapita kedua negara raksasa ekonomi tersebut cukup bagus, sehingga memiliki kemampuan tinggi untuk melakukan kunjungan wisata.

"Garuda Indonesia saat ini menjadi satu-satunya armada penerbangan terbaik di Indonesia, di mana target ke depannya akan terus meningkatkan kapasitas SDM yang memberikan pelayanan di kelas ekonomi, dan bisnis untuk mewadahi kebutuhan para penumpang," ujarnya.

Selain itu, tambah Handayani, Garuda Indonesia juga memiliki armada "first class" dan menyediakan minuman wine di fasilitas tersebut untuk penumpang, sehingga mendorong wisatawan mempertimbangkan untuk datang ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.