Kompas.com - 03/04/2015, 12:07 WIB
EditorI Made Asdhiana
OMBAK berbunyi riuh menghempas pesisir pantai yang putih nan indah. Desir angin mengusap  wajah galau menjadi terpukau. Turis-turis menggelar handuk sambil terlentang bebas menghirup udara  segar. Matahari membenamkan dirinya di belakang awan yang melintas pelan di depannya. Seolah-olah membisikkan kepada para turis sudah waktunya istirahat, besok saya akan terbit lagi.

Senja itu, di Restoran Hitana, Hotel Bali Niksoma yang berhadapan langsung dengan Pantai Legian,  para pegawai restoran setia melayani para pelanggan. Pelayanannya sangat baik, sopan dan profesional.

Saya duduk ceria menikmati secangkir cappucino sambil menunggu kedatangan sahabat lama Nyoman Astama yang menjadi GM (General Manager) di Hotel Bali Niksoma. Sesosok sahabat yang profesional di bidangnya, masih tetap bersahaja sambil menyapa ramah kepada siapa pun yang melintas di hotel yang dipimpinnya tersebut. Ramah tidak dibuat-buat, murni dari lubuk hati yang dalam sebagai identitas warga Bali yang selalu mengedepankan etika dan tata krama dalam kehidupan sehari-hari.

MADE AGUS WARDANA Bersama GM Hotel Bali Niksoma Nyoman Astama
Hotel Bali Niksoma didirikan pada tahun 2003 di atas tanah seluas 1 hektar dengan jumlah 57 kamar. Terletak di daerah Legian, 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Desain arsitektur hotel berparas tradisional Bali dikombinasikan dengan wajah modern.

Sebagai salah satu hotel yang menjaga open space dengan ketinggian 3 lantai di depan pantai, hotel yang bertipe resort ini dinobatkan sebagai Indonesia Leading Boutique Resort 2014/2015 oleh Indonesia Travel & Tourism Awards. Karyawan hotel berinteraksi dengan turis secara kekeluargaan dengan tidak mengganggu kenyamanan mereka.

Selang beberapa waktu, hidangan khas crispy duck (bebek goreng) disajikan sangat menarik. Tanpa basa-basi saya langsung saja menyantap bebek goreng garing dengan daging yang sangat lembut. Rasanya sangat enak dibumbui sambal matah ala Bali dengan nasi putih plus sayur segar lalapan.

MADE AGUS WARDANA Crispy duck di Hotel Bali Niksoma, Legian, Bali.
Sajian berikutnya adalah Desert Chocolate Lava, yaitu sebuah kue cokelat apabila dinikmati akan keluar lelehan coklatnya. Maka sering disebut dengan cokelat lava meleleh. Yang membuatnya tricky adalah proses pemanggangan. Jika memanggang terlalu matang maka lelehan cokelat tidak akan keluar. Butuh kesungguhan hati untuk menghidangkan chocolate cake ini. Saya jamin para pembaca KompasTravel akan tergoda untuk menikmati di sini. Lelehan lava cokelatnya terasa lezat menggugah selera.

Satu malam berada di hotel ini terasa sangat nyaman.  Melepas kesibukan setelah beberapa hari saya memiliki urusan berat di mana waktu, kesabaran dan tenaga terkuras habis. Saya memanjakan diri di kamar Deluxe Room, ruangan dengan luas 38 meter persegi diramu dengan desain interior nuansa cerah menawan. Memiliki private balcony yang berhadapan langsung ke pantai Legian lengkap dengan  pemandangan taman mungil yang asri.

Privasi sangat terjamin, cocok buat menenangkan hati yang sedang penat sepanjang hari. Harga kamar per malamnya bervariasi mulai dari Rp 1,8 juta untuk kamar Superior hingga Rp 7 juta untuk vila dengan kolam renang sendiri, tergantung pilihan.  Dengan harga sekian para tamu akan mendapatkan apa yang diinginkan, yaitu kenyamanan, kepuasan hati dan pelayanan yang sangat ramah.

MADE AGUS WARDANA Vila di Hotel Bali Niksoma, Legian Bali.
Saya rekomendasikan bahwa hotel ini adalah pilihan populer. Populer karena pelayanan ramah yang mampu mengundang  para bintang tenar dari dalam dan luar negeri tinggal di sini.  Dan yang terpenting adalah stres akibat kerja keras yang anda lakukan di kantor atau di mana saja, akan hilang dengan sendirinya, dihapus deru ombak pantai Legian yang cantik itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.