Kisah Perjalanan Pasangan Langford Kunjungi 110 Hotel di 35 Negara

Kompas.com - 16/04/2015, 10:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Berkutat dengan perjalanan panjangnya, Doug dan Traci Langford, pasangan suami istri yang sedang melakukan perjalanan mengelilingi 110 hotel di 35 negara ini sangat senang bisa berbagi pengalaman dengan KompasTravel di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (13/4/2015).

Setiap perjalanan yang tak terlupakan dengan momen dan lingkungan yang berbeda membuat pasangan Langford ini semakin mesra dan bahagia kembali melanjutkan perjalanan mereka untuk menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai.

Perjalanan pasangan Langford bermula pada tahun 2008 saat mereka berkunjung ke Kota Quebec, Kanada, di Fairmont Le Chateu Frontenac. Di sana Doug dan Traci menemukan buku panduan perjalanan Fairmont yang menampilkan properti Fairmont di seluruh dunia. Dari situ, pasangan asli Kanada ini mulai menantang diri mereka untuk mengunjungi setiap properti FRHI di seluruh dunia.

“Semenjak kunjungan ke Fairmont di kota Quebec kami berniat untuk mengunjungi 110 hotel ini. Kami ingin menikmati perjalanan yang terorganisir dengan baik,” ungkap Doug.

ARSIP DOUG LANGFORD Kunjungan Traci dan Doug Langford di Museum Nasional Jakarta.
Seiring perjalanan mereka, pasangan Langford telah berhasil melakukan perjalanan mereka ke banyak tempat di dunia. Setelah berkunjung ke Tiongkok, dengan mengunjungi Swissotel dan Raffles Beijing serta Raffles Hainan, pasangan Langford berkunjung ke Jakarta dengan mengunjungi tiga hotel di Indonesia. Pada bulan April ini pasangan Langford mengunjungi Hotel Fairmont Jakarta sebagai kunjungan hotel ke-97. Selanjutnya Hotel Raffles Jakarta tujuan ke-98 dan Hotel Fairmont Bali yang menjadi tujuan hotel ke-99.

Berbagai pengalaman telah dilalui Langford saat berkunjung ke beberapa hotel dan negara. Seperti di Jakarta, pasangan Langford sangat senang bisa menikmati berkeliling Jakarta menaiki andong. Selain itu mereka juga sempat bersepeda saat Car Free Day di hari Minggu di Bundaran HI. Kegiatan ini telah menyemangati mereka untuk terus melanjutkan perjalanan mereka ke beberapa hotel berikutnya.

“Di Jakarta kami sangat senang, bisa berteman dan menikmati pemandangan kota yang mengagumkan. Orang Indonesia harus bangga mereka punya kota seperti Jakarta,” ujar Traci.

Pihak hotel berlomba-lomba untuk menyambut kedatangan Traci dan Doug dengan menawarkan berbagai tempat tinggal otentik lokal. Mulai dari penyambutan dengan helikopter di Hotel Raffles Istanbul, candle lite dinner di Sungai Mara Fairmont Mara Safari Club, Kenya hingga pemesanan trem “The Langford Express” di Fairmont Hamilton Princess. Di Hotel Fairmont Jakarta pun, mereka disambut hangat. Dengan karpet merah dan bunga disiapkan menyambut kedatangan pasangan Langford.
 
“Dengan sambutan yang hangat ini kami selalu menganggap orang di sini sangat bersahabat. Ditambah dengan fasilitas dan pelayanan yang baik kami semakin betah untuk tinggal disini,” ujar Doug.

ARSIP DOUG LANGFORD Traci dan Doug Langford mengunjungi Museum Nasional Jakarta.
Perjalanan mereka pun dilakukan juga tidak semata-mata untuk kepuasan pribadi. Doug mengatakan ingin melakukan perjalanan ini untuk orang banyak. "Kami menjalin hubungan dengan orang yang kami temui. Sekaligus kami ingin mendorong semangat traveling mereka. Karena tidak sedikit juga orang takut untuk melakukan perjalanan ke beberapa tempat,” paparnya.

Doug berharap dengan melakukan perjalanan ini, pasangan Langford bisa menginspirasi orang lain ke depannya. Selanjutnya, pasangan Langford akan membuat buku perjalanan mereka setelah menyelesaikan perjalanan ke semua destinasi tujuan di 35 negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.