Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2015, 13:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali selalu mempesona wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang. Salah satu daya tarik bagi wisatawan adalah pedas dan gurih kuliner Bali pun menjadi daya tarik bagi pencinta makanan. Kini, kuliner-kuliner Bali dapat ditemukan di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Acara yang bertajuk "Festival Kuliner dan Kebudayaan Bali" ini menghadirkan sajian kuliner seperti Bebek Betutu, Ayam Pelalah, Sate Lilit, Es Tambring, dan Es Daluman. Selain itu, juga turut tampil musik tradisional Bali, pameran lukisan khas Bali, dan atraksi menghias guci.

"Makanan asli kita datangkan supaya rasanya benar-benar di Bali. Kita memberikan kesempatan yang sama bagi kuliner lain untuk menyelenggarakan acara kuliner," kata General Manager The Hotel Sultan & Residence Jakarta, I Nyoman Sarya di Jakarta, Kamis (29/5/2015).

Acara festival kuliner ini hadir mulai tanggal 28 Mei sampai 6 Juni 2015 di Lagoon Cafe, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Untuk menikmati berbagai makanan yang tersedia di festival kuliner Bali ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp285.000++. Sementara untuk minuman seharga Rp75.000++.

Festival kuliner ini diselenggarakan bukan tanpa tujuan. "Festival kuliner ini bertujuan untuk lebih menghormati dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada tamu hotel," kata Nyoman.

Sebelumnya, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga telah menyelenggarakan Festival Kuliner Sri Lanka tahun lalu. Rencananya, tahun depan festival serupa juga akan digelar dengan daerah yang berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com