Tak Hanya di Pulau Jawa, Favehotel Akan Hadir di Banjarmasin Sampai Jayapura

Kompas.com - 10/08/2015, 10:10 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperluas ekspansi hotel untuk meraih pasar MICE (meeting, incentive, convention, event), jaringan hotel Archipelago Internasional berencana meresmikan Favehotel di beberapa kota di Indonesia. Rencananya, hotel-hotel tersebut akan diresmikan di sisa tahun 2015 ini.

"Untuk Favehotel, rencana kita akan buka di Surabaya, Bekasi, Banjarmasin, Bali, Cengkareng, Yogyakarta, Cilegon, dan Jayapura," kata Regional Marketing & Communication Manager, Nita Janita Ekaniana kepada KompasTravel usai jumpa pers "Pembukaan Favehotel Zainul Arifin" di Jakarta, Jumat (8/8/2015).

Nita mengatakan ekspansi brand tersebut merupakan bagian dalam pencapaian target Archipelago International untuk membuka total 40 hotel pada tahun 2015 di seluruh Indonesia. Sampai kuartal ketiga tahun 2015, lanjut Nita, Archipelago International telah membuka hotel terbaru sebanyak 25 persen dari total target atau setara dengan 10 hotel.

"Kita tidak hanya buka di kota-kota besar saja. Ada juga yang di kota kecil. Rencana buka bulan antara Oktober hingga Desember," kata Nita.

Regional Director of Sales Archipelago International, Mairysa Sipayung menambahkan target pasar yang dijangkau adalah perusahaan dan pemerintahan. Wisata MICE adalah target utama dibandingkan dengan Free Individual Traveler (FIT).

"Kalau hanya mengandalkan free individual traveler hanya satu dua yang datang. Kita sangat mengandalkan untuk MICE goverment (pemerintahan) dan banking (perbankan)," katanya.

Pada tanggal 8 Agustus ini, Archipelago International telah meresmikan Favehotel terbaru di Jakarta dengan nama "Favehotel Zainul Arifin". Favehotel ini berlokasi dekat dengan Stasiun Gambir, Gajah Mada Mall, dan LTC Glodok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.