Kompas.com - 28/11/2015, 15:34 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, PT Pelni menawarkan tujuh destinasi wisata bahari, di antaranya trip 1Labuan Bajo, Takabonarate, Wakatobi; trip 2 Bunaken, Togean/Tomini; trip 3 Bunaken, Morotai, Raja Ampat; trip 4 Banda Naira; trip 5 Derawan; trip 6 Karimunjawa; dan trip 7 Anambas.

Pada bulan Desember, tepatnya 11-15 Desember, PT Pelni mengajak pelancong untuk berwisata bersama ke Wakatobi. Sebelumnya, trip yang sudah dilakukan yaitu Karimunjawa dan Raja Ampat. Rencananya trip berikutnya akan ke Banda Neira, Maluku.

"Wisata Wakatobi kali ini Pelni bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Selain itu,  Pelni juga memiliki terobosan baru yakni event on board. Jadi, Anda bisa meeting di atas kapal, dan juga bisa study on board untuk mahasiswa, dengan tujuan ke Batam dan Surabaya," jelas Banner Sianturi selaku Ketua Umum Pelni, saat ditemui di sela-sela pameran wisata Indonesia Travel Fair di JCC, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Lama berwisata yang ditawarkan adalah lima hari empat malam. Pelancong terlebih dahulu berkumpul di meeting point yang berada di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Setelah itu, akan ada hiburandi kapal, diving dan snorkeling di Pulau Tomia, menikmati sunset di Pantai Poga, menikmati Pulau Wanci, city tour, dan foto bersama sebagai perpisahan para peserta.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi 162 call center Pelni.  PT Pelni menawarkan penginapan wisata bahari per kelas. Ada kelas 1 yang berisi 2 penumpang dengan harga Rp 4.750.000, kelas 2 yang berisi 4 orang dengan harga Rp 4.000.000, lalu untuk kelas 3 merupakan kelas ekonomi dengan harga yang ditawarkan Rp 3.000.000.

"Harga wisata tersebut dijangkau oleh semua kalangan, dengan tujuan supaya kalangan menengah bawah juga bisa berwisata, yang tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah atas saja," tutup Banner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.