Kompas.com - 02/02/2016, 20:28 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sering pelesir ke Korea Selatan (Korsel), maka ada baiknya Anda memanfaatkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Korsel.

Sebenarnya sejak lama Korsel sudah menerapkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan asing, termasuk Indonesia. Namun ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar wisatawan bisa masuk Korsel tanpa visa.

Salah satunya berlaku untuk frequent visitor. Seperti diungkapkan Park Sang Hun, Atase Imigrasi Kedutaan Korsel di Jakarta, seseorang yang masuk Korea lebih dari empat kali dalam dua tahun terakhir.

"Jadi kapan saja boleh masuk tanpa visa," ungkapnya saat presentasi terkait sistem visa Korsel di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk wisatawan yang secara total lebih dari 10 kali telah mengunjungi Korsel.

Park menambahkan bahwa wisatawan yang ingin memanfaatkan kebijakan ini bisa langsung memberikan informasi jumlah kunjungannya saat proses imigrasi di Bandara Incheon.

"Nanti petugas akan mengecek secara sistem," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.