Tak Hanya Orang Tua, Anak Muda Juga Cocok Wisata dengan Kapal Pesiar

Kompas.com - 04/04/2016, 16:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapal pesiar bisa jadi pilihan berwisata bagi anak-anak muda. Anggapan wisata dengan kapal pesiar biasa dilakukan oleh orang tua kini telah bergeser.

Cruise Manager Panorama Tours, Venna mengatakan, perusahaan kapal-kapal pesiar kini juga banyak yang mengincar segmentasi anak-anak muda.

Ia menyebut, kapal-kapal pesiar juga memiliki atraksi-atraksi wisata yang bisa dilakukan oleh anak-anak muda di atas kapal.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Anak-anak dan orang tua penumpang kapal pesiar Costa Victoria di kolam renang dalam pelayaran Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
"Misalnya Costa Victoria dan Royal Carribean. Kapal pesiar itu juga mengincar wisatawan anak muda selain orang tua. Mereka punya fasilitas permainan misalnya surfing, sky dive, pusat perbelanjaan, ice skating, dan flying fox," kata Venna kepada KompasTravel saat ditemui di acara pameran wisata World of Panorama di Gandaria City, Jakarta, Minggu (3/4/2016) sore.

Di atas kapal pesiar, anak-anak muda juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas seperti bar dan juga fasilitas hiburan khusus orang dewasa lain seperti salon dan juga spa.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Fasilitas olahraga di kapal pesiar Costa Victoria dalam pelayaran Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
Sehingga, wisatawan anak-anak muda bisa mendapatkan berbagai pilihan kegiatan di atas kapal pesiar.

"Jadi kapal pesiar itu bisa untuk semua umur. Kalau dibilang kapal pesiar itu hanya untuk orang tua, itu adalah anggapan masa lalu," kaat Venna.

Sejumlah agen perjalanan menawarkan paket wisata kapal pesiar dengan destinasi-destinasi seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, dan negara-negara di kawasan Eropa.

Wisatawan dengan kategori orang tua maupun anak muda bisa mencoba sensasi berwisata dengan kapal pesiar yang mengunjungi beberapa negara sekaligus.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Kapal pesiar Costa Victoria dalam pelayaran rute Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
Ketika liburan menggunakan kapal pesiar, wisatawan tak perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti tiket pesawat selain untuk menuju titik awal keberangkatan perjalanan paket wisata kapal pesiar.

Paket kapal pesiar biasanya telah termasuk akomodasi, makan selama perjalanan, dan juga menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di kapal pesiar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.