Farah Quinn Hadirkan Menu Khas Indonesia di Penerbangan KLM

Kompas.com - 10/04/2016, 08:06 WIB
Farah Quinn, Sabtu (9/4/2016), resmi menjadi Brand Ambassador Indonesia untuk maskapai KLM. Celebrity Chef itu akan menghadirkan menu-menu Indonesia di Business Class dan Economy Class pada penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Jakarta-Bali-Jakarta. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRIFarah Quinn, Sabtu (9/4/2016), resmi menjadi Brand Ambassador Indonesia untuk maskapai KLM. Celebrity Chef itu akan menghadirkan menu-menu Indonesia di Business Class dan Economy Class pada penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Jakarta-Bali-Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Farah Quinn, Sabtu (9/4/2016), resmi menjadi Brand Ambassador Indonesia untuk maskapai KLM. Celebrity Chef itu akan menghadirkan menu-menu Indonesia di Business Class dan Economy Class.

Wisatawan yang terbang naik KLM, mulai hari ini bisa mencicipi masakan racikan Farah Quinn. Menu-menu khas Indonesia akan disajikan di Business Class dan Economy Class.

"Hari ini kami mengumumkan Farah Quinn sebagai Brand Ambassador Indonesia untuk KLM," tutur Wouter Alders, Country Manager Indonesia AirFrance KLM kepada KompasTravel di pameran Destination Europe 2016, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Wouter melanjutkan, Farah Quinn dipilih karena masakannya merepresentasikan kekayaan kuliner Indonesia. "Ini juga menjamin turis asing, bisa mencicipi masakan Indonesia yang benar-benar enak dan disajikan spesial," kata Wouter.

Sebagai Brand Ambassador Indonesia, Farah Quinn telah menyiapkan beragam menu terutama asli Sumatera.

"Saya membuat menu-menu yang familiar waktu saya kecil. Karena saya dari Sumatera, banyak menu asal Palembang, Bengkulu. Misal ayam kecap, dan kue-kue yang menggunakan santan dan gula aren," paparnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Farah Quinn, Sabtu (9/4/2016), resmi menjadi Brand Ambassador Indonesia untuk maskapai KLM. Celebrity Chef itu akan menghadirkan menu-menu Indonesia di Business Class dan Economy Class untuk rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Jakarta-Bali-Jakarta.
Menu ala Farah Quinn akan tersedia di penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Jakarta-Bali-Jakarta. Wisatawan yang akan terbang ke Amsterdam pasti melewati Kuala Lumpur, sehingga bisa mencicipi menu racikannya.

"Menunya pun diganti rutin, biasanya tiga bulan sekali," tambah Farah.

Soal kesulitan meracik menu untuk penerbangan, Farah mengaku, salah satu hal tersulit adalah soal bahan dan bumbu masakan.

"Menyajikan makanan di ketinggian 25.000 kaki itu tidak mudah. Karena tidak ada kompor jadi semua makanan harus dipanaskan. Bumbunya pun harus sedikit lebih pekat karena cita rasanya akan sedikit hilang begitu disajikan," paparnya.

Soal bahan, ada beberapa bahan yang tidak boleh digunakan dalam menu di pesawat. "Kacang misalnya. Banyak yang alergi kacang tanah sehingga kita harus menggantinya dengan kacang mede," katanya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Farah Quinn, Sabtu (9/4/2016), resmi menjadi Brand Ambassador Indonesia untuk maskapai KLM. Celebrity Chef itu akan menghadirkan menu-menu Indonesia di Business Class dan Economy Class untuk rute penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta dan Jakarta-Bali-Jakarta.
Selain diumumkannya Farah Quinn sebagai Brand Ambassador Indonesia, pengunjung pameran Destination Europe 2016 juga bisa mencoba duduk di kabin baru Business Class milik KLM.

"Dengan sentuhan ala Belanda yang lebih personal, wisatawan bisa menikmati penerbangan dengan feel homey yang lebih," tutur Wouter.

Pameran wisata dan budaya Eropa, Destination Europe 2016, digelar pada 9-10 April di Balai Kartini, Jakarta. Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X