Catat, Panduan Transportasi Menuju Berbagai Wisata di Pesisir Selatan

Kompas.com - 24/04/2016, 08:31 WIB
Pemandangan mandeh yang terlihat dari Bukit Panorama Satu, barisan kepulauan yang ada di kawasan Mandeh terlihat jelas dikelilingi birunya laut dan hilir mudik boat wisatawan. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaPemandangan mandeh yang terlihat dari Bukit Panorama Satu, barisan kepulauan yang ada di kawasan Mandeh terlihat jelas dikelilingi birunya laut dan hilir mudik boat wisatawan.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PAINAN, KOMPAS.com - Pesisir selatan bisa menjadi opsi berlibur ketika berakhir pekan di Sumatera Barat. Berbagai destinasi wisata menyuguhkan atraksi wisata bisa Anda dapatkan di sini.

Bagi pecinta olahraga air, dapat mencoba mulai dari banana boat, donut boat, jetski, snorkling, cliff jump, sampan, hingga diving di Pantai Carocok Painan, Pulau Cingkuak, Pulau Batu Kareta, hingga pulau-pulau di kawasan Mandeh.

Wisatawan yang menggemari wisata alam, terdapat Jembatan Akar yang menyuguhkan eksotika alami, selain itu dapat pula bermain paralayang dan flying fox di Bukit Langkisau.

Pesisir Selatan sendiri berada di selatan ibukota provinsi Sumatera Barat, Padang. Dapat di akses melalui berbagai jalur, udara, darat dan laut.

Namun, dari berbagai tempat wisata tersebut belum ada kendaraan umum yang langsung menuju ke tempat wisata, wisatawan akan menempuh perjalanan yang bervariasi jauhnya.

KompasTravel sempat berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, saat Festival Langkisau, dan mengunjungi berbagai obyek wisata menggunakan beberapa pilihan transportasi.

Berikut petunjuk bagi wisatawan yang akan berlibur di akhir pekan ke beberapa destinasi wisata di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dari Jakarta menuju Kabupaten Pesisir Selatan

Wisatawan dari Jakarta atau lainnya dapat naik pesawat terlebih dahulu menuju Sumatera Barat, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Dari bandara ada beberapa opsi transportasi menuju berbagai destinasi.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kawasan Pantai Carocok Painan, yang berhadapan dengan Pulau Cingkuak dan Pulau Batu Kareta. Pantai Carocok Painan merupakan salah satu destinasi favorit di kawasan Painan, Pesisir Selatan.
1. Area Pantai Carocok Painan (Pulau Batu Kareta, Pulau Cingkuak, dan Bukit Langkisau)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X