Kompas.com - 30/04/2016, 10:08 WIB
EditorI Made Asdhiana

MANADO, KOMPAS.com - Kota Manado, Sulawesi Utara memang gudangnya kuliner laut atau seafood. Tak sulit mencari kuliner ikan laut segar di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini.

Satu lagi tempat makan yang banyak menarik pengunjung, yakni Tenda Tuna. Seperti namanya, rumah makan ini hanya ditutup tenda dan beralaskan tanah. Tenda Tuna ini terletak tepat di samping Lapangan Koni Sario Manado.

Meski sederhana, kenyamanan dari tempat ini bisa dijamin. Tenda yang hanya buka pada malam hari ini menyajikan berbagai jenis ikan segar yang dibakar.

TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN Ikan tuna segar plus sayur di Tenda Tuna Manado, Sulawesi Utara.
Sesuai ukurannya, ikan-ikan segar di sini punya harga masing-masing. Mulai dari Rp 25.000, Rp 35.000, Rp 50.000 serta paling besar Rp 60.000. Harga ini sudah termasuk nasi, sayur kangkung dan dabu-dabu.

Jenis ikan yang dijual bervariasi, mulai dari Tuna, Kakap, Tindarung, Oci dan jenis lainnya. Anda bisa memilih sendiri ikan yang masih segar di dalam kotak besar, lalu pengelola akan membakarnya untuk anda.

TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN Pembeli memilih sendiri ikan yang hendak dibakar di Tenda Tuna Manado, Sulawesi Utara.
Untuk rasa, bumbu ikan bakarnya enak, meresap hingga ke dalam. Yang paling lezat adalah dabu-dabunya. Ikan bakar ini tak lengkap tanpa dabu-dabu.

Tenda Tuna ini bisa jadi pilihan tepat bagi anda yang berburu kuliner laut malam hari.

Mudah ditemui, tepat berada di pinggir jalan raya. Di samping Lapangan Koni Sario Manado. (Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.