Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntas Pendakian Gunung-gunung di Jawa, Kini Willem Sigar "Pindah" ke Sumatera

Kompas.com - 26/05/2016, 08:42 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BANTEN, KOMPAS.com - Pendaki gunung marathon solo Willem Sigar Tasiam (58) tuntaskan pendakian gunung-gunung di Pulau Jawa. Tim Ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas-50 Gunung 40 Hari" Nissan Navara kini dalam perjalanan menuju Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Willem menutup pendakian gunung di Pulau Jawa dengan mendaki Gunung Pulosari, Pandeglang, Banten. Ia mendaki melewati jalur Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari mulai pukul 01.30 WIB dan tiba kembali di titik awal pendakian pukul 07.45 WIB.

"Yuk, kita jalan," kata Willem singkat usai pendakian.

Tim akan menuju Pelabuhan Merak (Banten) untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni (Lampung) menggunakan kapal feri. Tiba di Pelabuhan Bakauheni, Willem akan mendaki Gunung Rajabasa, Lampung.

Gunung Pulosari merupakan gunung berapi dengan ketinggian 1.346 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jika mendaki Gunung Pulosari, pendaki juga bisa melihat Curug Putri di tengah pendakian.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari. 

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com