Kompas.com - 10/06/2016, 21:42 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya saat bertemu Senior Vice President Aeropolitical & Industry Affairs, Salem Obaidalla di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu (8/6/2016), ngotot menanyakan kapan Emirates terbang langsung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat?

Salem didampingi Country Manager Emirates Indonesia, Satish Sethi, yang sudah meninjau Bandara Internasional Lombok dan beberapa lokasi strategis di "Kota 1.000 Masjid" itu.

Keduanya menjelaskan, Emirates sangat tertarik untuk terbang ke Lombok yang sudah ditetapkan sebagai satu dari "10 Bali Baru" atau 10 tujuan wisata utama itu.

“Lombok cantik, pulau yang indah, alam yang istimewa, pantai berpasir putih dan lautnya jernih. Mandalika kawasan yang luar biasa,” kata Salem dalam siaran pers Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar kepada KompasTravel, Jumat (10/6/2016).

Lantas Menpar kembali menanyakan kepada Salem, kapan Emirates memulai penerbangan langsung Dubai-Lombok.

KOMPAS/LASTI KURNIA Wisatawan berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok, Kamis (4/2/2016). Gili Trawangan adalah pulau dengan kunjungan wisata tertinggi di antara pulau lainnya, seperti Gili Air dan Gili Meno, serta menjadi andalan wisata Nusa Tenggara Barat.
“Kami akan mempromosikan destinasi Lombok dulu melalui channel publikasi kami, inflight magazine, website, majalah Emirates ke seluruh dunia agar publik tahu lebih dalam keindahan Lombok. Sambil memperkuat awareness Lombok, kami akan promosikan di setiap event Emirates. Kami ingin sustainable, terbang berkelanjutan, tidak sporadis, bukan karena season saja,” jawab Salem.

Menpar Arief Yahya pun kembali bertanya mengenai target direct flight ke Lombok, berapa lama tenggang waktu promosi, serta apakah berani terbang langsung ke destinasi wisata sebelah timur Bali itu.

Salem dan Satish pun berusaha menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu Gubernur NTB KH Zainul Majdi di Mataram, Lombok. Dalam pertemuan tersebut, pihak Emirates menyatakan ketertarikan untuk terbang ke Lombok.

“Betul, kami sekarang terbang setiap hari Dubai-Jakarta dan Dubai-Bali, rata-rata load factor-nya di atas 90 persen. Bahkan dalam 3 bulan ke depan destinasi Bali 100 persen booked,” jelasnya.

ARSIP BIRO HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK KEMENPAR Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) bertemu dengan Senior Vice President Aeropolitical & Industry Affairs Emirates, Salem Obaidalla di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu (8/6/2016).
Menpar menyambut positif paparan tersebut karena akan lebih banyak wisman Timur Tengah memilih berwisata ke Indonesia. Namun, pertanyaan Menpar masih sama. “Kalian masih meragukan pasar Lombok ya? Kalian masih belum mau terbang langsung ke Lombok?” tanya Menpar lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.