Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 17 Agustus, Ajak Si Kecil Bermain di Rumah Perubahan

Kompas.com - 14/08/2016, 08:03 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak tahu harus ke mana pada akhir pekan? Anda bisa mengunjungi Rumah Perubahan bersama anak Anda.

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, Rumah Perubahan mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar. Pada tanggal 14 Agustus 2016, Rumah Perubahan mengadakan Petulang Cilik spesial Kemerdekaan yang mengajak anak-anak untuk mengikuti aktivitas seru.

Tidak jauh dari Jakarta, Rumah Perubahan terletak di Jalan Raya Hankam Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat. Acara ini diadakan dari pukul 7 pagi sampai 12 siang.

Di sini, anak Anda akan diajak untuk mengikuti permainan ala perayaan 17 Agustusan pada umumnya, seperti misalnya lomba balap karung. Selain itu anak Anda dapat belajar untuk dekat dengan alam dengan cara yang menyenangkan seperti memanen sayuran, memandikan kerbau dan membuat tempe.

Tidak hanya itu, anak-anak akan bertemu dengan baru sekaligus mengajarkannya cara bersosialisasi dengan teman baru

Arsip Rumah Perubahan Kegiatan Petualang Cilik yakni memanen sayuran di Rumah Perubahan.

"Itu yang 17-an sebagai fun games-nya ya. Seperti biasa kita ada kegiatan memanen sayuran, menangkap ikan seperti itu," ujar Dinar Wulandari, Public Relation dari Rumah Perubahan.

Untuk datang dan bergabung dalam Petualang Cilik spesial Kemerdekaan ini Anda harus membayar Rp 75.000 per anak. Anda bisa melakukan registrasi dengan mengunjungi situs Rumah Perubahan di petualangcilik.rumahperubahan.co.id atau menghubungi 085737415474 untuk informasi lebih lanjut.

Petualang Cilik merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh Rumah Perubahan setiap 2 minggu sekali. Melihat antusiasme dari masyarakat yang begitu banyak, Petualang Cilik akan kembali diadakan pada tanggal 28 Agustus 2016 dengan tema yang berbeda.

"Yang sudah mendaftar 110 anak. Maka dari itu karena banyak sekali yang berminat, beberapa kita arahkan ke yang tanggal 28 itu," ujar Dinar Wulandari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com