Kompas.com - 18/08/2016, 05:20 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Jika sampai saat ini Anda hanya bisa menyaksikan kehidupan ninja dalam film, saatnya membuat hal tersebut jadi nyata. Di Perfektur Aichi, Jepang, wisatawan bisa mengikuti sekolah ninja selama satu jam.

Mengutip situs Lonely Planet, sekolah ninja tersebut diadakan di Nagoya Castle. Sekolah ini dibuka untuk menambah kunjungan turis ke Perfektur Aichi.

Nagoya Castle adalah salah satu kastil tertua, sekaligus berpengaruh di Jepang. Kastil peninggalan zaman Edo ini sudah lama menjadi destinasi populer bagi wisatawan. Kini, turis juga bisa mengikuti sekolah ninja yang berlangsung selama satu jam.

Dinas pariwisata setempat meminta para ninja asli untuk mengajar wisatawan. Salah satunya bernama Hattori Hanzo, yang mulai mengajar sejak awal 2016.

Wisatawan bisa belajar menjadi ninja di Nagoya Castle tiap akhir pekan dan hari libur hingga 25 September 2016 mendatang. Satu sesi bisa diikuti 42 peserta, baik dewasa maupun anak-anak.

Anda yang mengikuti sekolah ninja juga akan mendapat sertifikat. Dengan adanya sekolah ninja ini, pemerintah Jepang berharap bisa menambah kunjungan 10.000 wisatawan untuk mengunjungi Nagoya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.