Kompas.com - 28/12/2016, 13:04 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Saat bepergian naik pesawat, urusan perut tentu jadi hal penting. Terlebih jika Anda memilih kelas ekonomi.

Makanan dan minuman di ketinggian ribuan kaki tentu akan memengaruhi tubuh. Anda harus memilih jenis makanan dan minuman untuk dikonsumsi untuk menghindari kembung atau sakit perut.

BACA JUGA: Perjalanan Makanan Pesawat sampai ke Bangku Anda

Dikutip dari news.com.au, Rabu (28/12/2016), Skyscanner Australia memberi daftar makanan yang sebaiknya dihindari sebelum melakukan penerbangan demi kenyamanan tubuh Anda selama melakukan penerbangan.

Sayuran

Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol, artichoke dan kacang lebih baik dihindari sebelum naik pesawat. Pasalnya, sayuran itu cenderung memiliki karbohidrat tinggi (oligosakarida) yang tidak dapat dipecah dalam usus kecil dan menjadi sumber ketidaknyamanan setelah mereka mencapai usus besar.

Sayuran-sayuran bisa menyebabkan kembung, bahkan mungkin kram ketika sedang bergerak dalam lingkungan bertekanan seperti dalam kabin pesawat.

THINKSTOCK.COM Ilustrasi
Makanan ringan dengan rasa asin

Makanan ringan dengan rasa asin tentu menggoda. Meski menggiurkan, sebaiknya hindari makanan ringan yang tinggi kadar garam.

Di ketinggian, lidah akan sedikit mengalami mati rasa. Makanan ringan dengan kadar garam tinggi akan membuat tubuh kita mengalami retensi air.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.