Keindahan Alam di Gresik Mirip seperti Bali dan Bandung

Kompas.com - 17/01/2017, 13:12 WIB
Sambil bersantai para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Gresik, Jawa Timur dari atas pegunungan, Selasa (17/1/2017). KOMPAS.com/HAMZAH ARFAHSambil bersantai para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Gresik, Jawa Timur dari atas pegunungan, Selasa (17/1/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

GRESIK, KOMPAS.com – Warga Gresik, Jawa Timur, yang ingin menikmati keindahan alam sambil berkumpul dengan keluarga ataupun teman. Kini tak perlu repot jauh-jauh berkunjung ke Bali maupun Bandung.

Karena kini para warga setempat sudah bisa mendapatkan pemandangan alam nan indah, saat berkunjung ke Giri Hills Coffee House, yang berada di Jalan Awikoen Tirta, Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Tidak sekadar tempat kongkow biasa, namun para pengunjung juga disuguhi pemandangan alam yang indah khas Gresik, dipadu dengan suasana tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai selfie bagi para pengunjung.

“Dari sini, para pengunjung dapat melihat keindahan alam Gresik dari puncak ketinggian gunung putri Cempo. Kata para konsumen yang sudah pernah ke sini sih rata-rata bilang, mirip kayak di Bandung atau Bali,” tutur sang pemilik Suyanto (35), Selasa (17/1/2017).

(BACA: Mampir di Gresik? Cobalah Nikmati Bandeng Sambal Dabu-dabu)

Suyanto mengaku, sebelum mendirikan Giri Hills Coffee House memang sempat terilhami dengan Potato Head yang ada di Bali. Sebuah tempat peristirahatan, yang menawarkan  keindahan alam setempat.

“Memang terinspirasi dari Potato Head. Tapi bedanya, kalau Potato Head di Seminyak kan menawarkan pemandangan pantai dan laut. Sedangkan di sini, pengunjung bisa melihat keindahan alam Gresik dan pabrik-pabrik dari atas pegunungan,” kata Suyanto.

Walhasil, sejak di soft launching dua minggu sebelum perayaan Tahun Baru 2017 para pengunjung tempat kongkow seluas 500 meter persegi tersebut diakui Suyanto terus meningkat. Tidak hanya kaum muda, namun juga banyak di antara pengunjung itu merupakan satu keluarga.

(BACA: Singgah di Gresik? Cicipi Nasi Krawu yang Langka)

“Karena sejak awal, konsep yang ingin saya tonjolkan memang tidak sekadar untuk tempat kongkow para remaja. Tapi juga untuk keluarga, yang bisa berlibur di sini tanpa harus binggung mencarikan anak-anaknya tempat bermain,” beber Suyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X