Menikmati "River Tubing" Murah Meriah di Sumber Maron Malang

Kompas.com - 30/01/2017, 06:21 WIB
Sejumlah wisatawan di Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2017). KOMPAS.com/ANDI HARTIKSejumlah wisatawan di Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

MALANG, KOMPAS.com — Bagi Anda pencinta river tubing, tidak ada salahnya coba berwisata ke Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Di sana, wisatawan bisa menikmati river tubing dengan harga yang sangat terjangkau.

Wisatawan hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Sementara itu, untuk menikmati river tubing, wisatawan cukup menambah Rp 5.000 untuk sewa ban.

Berbeda dengan hari aktif, seperti Senin hingga Kamis, wisatawan dibebaskan masuk tanpa karcis pada hari-hari itu.

(BACA: Asyik, "River Tubing" Lengkapi Wisata Pantai Payangan Jember)

"Kalau hari biasa, hari aktif tidak di(sertakan) karcis. Supaya pengunjung tetap banyak," kata Seksi Pendistribusian Tiket Masuk Wisata Sumber Maron, Rudi Eko Susanto, Minggu (29/1/2017).

Meski bisa didapat dengan harga murah, kualitas wisata alam yang dikelola oleh Pemerintah Desa Karangsuko ini tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya.

Airnya tidak kotor dan masih alami. Panjang lokasi river tubing tersebut sekitar 500 meter.

KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah wisatawan saat menikmati river tubing di lokasi wisata Sumber Maron, Desa Sumber Suko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2017).
Hal itu yang membuat lokasi wisata itu banyak diminati oleh wisatawan. Jika akhir pekan, wisatawan yang mengunjungi lokasi itu bisa mencapai 1.500 orang per hari.

Berbeda dengan libur panjang, kunjungan wisatawan bisa meningkat hingga 3.600 orang per hari. Hal tersebut seperti yang terjadi pada libur Imlek tahun ini.

"Kami tidak menambah dengan wahana buatan. Untuk sementara dibiarkan wisata alami. Itu atas usulan dari pengunjung yang sudah ke sini," kata Rudi.

(BACA: Sensasi "Tubing" di Aliran Irigasi Lereng Merapi)

Sementara itu, untuk wisatawan yang hanya ingin berenang, tepat di atas sungai terdapat sumber yang cukup luas. Wisatawan juga bisa duduk sambil menikmati air yang mengalir dari atas air terjun setinggi sekitar 10 meter.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X