10 Destinasi Terbaik di Indonesia Tahun 2017

Kompas.com - 15/04/2017, 15:03 WIB
Masjid Baiturrahman Banda Aceh istimewaMasjid Baiturrahman Banda Aceh
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs perjalanan travel TripAdvisor kembali mengumumkan Travellers' Choice Awards 2017. Ada empat kategori besar yang diberikan penghargaan yaitu hotel, maskapai, pantai, dan destinasi.

Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik di dunia. Mengalahkan beberapa destinasi lainnya yang tersebar di Eropa, Amerika, juga Timur Tengah. 

Selain dunia, TripAdvisor juga membagi kategori berdasarkan region atau wilayah. Pada kategori destinasi, ada 10 destinasi terbaik di Indonesia yang diumumkan tahun ini.

Mengutip situs resmi TripAdvisor, Kamis (13/4/2017), Bali menempati peringkat pertama. Tentu saja, karena Pulau Dewata juga menempati peringkat pertama dalam 25 besar dunia.

(BACA: Bali Dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia)

Peringkat kedua ditempati oleh Lombok di Nusa Tenggara Barat, disusul oleh Magelang di Jawa Tengah. Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur menempati peringkat keempat. 

Beralih ke barat Indonesia, Batam di Kepulauan Riau menduduki peringkat kelima. Destinasi populer lainnya yakni Yogyakarta berada di peringkat keenam.

KOMPAS/KRIS RAZIANTO MADA Becak motor melintas di Masjid Raya Sultan Riau atau dikenal sebagai Masjid Penyengat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Untuk berkeliling Pulau Penyengat, alternatif transportasi utama adalah becak motor.
Ibu kota Jakarta berada di peringkat ketujuh disusul oleh Bintan (Kepulauan Riau), Banda Aceh (Aceh), dan Bandung (Jawa Barat). 

Berikut 10 destinasi terbaik di Indonesia versi Travellers' Choice Awards 2017:

1. Bali

2. Lombok

3. Magelang

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X