Menikmati Laut Terbuka Sepanjang 36 Meter di S.E.A Aquarium

Kompas.com - 17/04/2017, 16:38 WIB
S.E.A Aquarium di Resort World Sentosa, Singapura, Rabu (12/4/2017). 
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOS.E.A Aquarium di Resort World Sentosa, Singapura, Rabu (12/4/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

SINGAPURA, KOMPAS.com - Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Resort World Sentosa, Singapura adalah S.E.A atau South East Asia Aquarium. Di sini, pengunjung bisa menikmati lebih dari 40.000 hewan bawah laut yang tampak di Ocean Gallery dengan panjang 36 meter.

Kompas.com pun mendapat kesempatan untuk mengunjungi S.E.A Aquarium ini secara langsung pada Rabu (12/4/2017). Di tempat wisata yang dibangun pada 22 November 2012 ini, Anda bisa melihat dan memperoleh informasi tentang lebih dari 120 spesies hewan yang ada di sana.

Jika berkunjung ke tempat ini, ada beberapa spesies yang tak boleh ketinggalan untuk diabadikan. Yang pertama adalah reef manta ray yang mana ikan ini memiliki pola-pola khas di perutnya yang sama uniknya seperti sidik jari manusia.

(BACA: Turis Indonesia Menangi 1 Juta Dollar Singapura dari Bandara Changi)

Lalu, ada largetooth sawfish yang mana moncong ikan ini berfungsi untuk mencari, menarik perhatian, hingga membunuh mangsa.

Spesies terakhir ialah goliath grouper, ikan yang habitat aslinya berada di Laut Atlantik ini panjangnya bisa mencapai 2,5 meter.

(BACA: Valentine, Ocean Suites di Sentosa Habis Dipesan)

Para pengunjung S.E.A Aquarium pun terlihat mengabadikan foto dengan latar belakang akuarium raksasa tersebut.

Yang menarik, Ocean Gallery ini diiringi lagu bertempo lambat yang membuat para pengunjung betah berlama-lama menyaksikan atraksi para hewan laut. Tak sedikit pengunjung duduk-duduk santai sambil melihat ribuan ikan bergerak ke sana kemari.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO S.E.A Aquarium di Resort World Sentosa, Singapura, Rabu (12/4/2017).
"S.E.A Aquarium juga selalu bikin event bertema untuk terus menawarkan variasi baru untuk para pengunjung. Seperti selama Chinese New Year, S.E.A. Aquarium mengadakan Gong Xi Fa Cai," ungkap Resort Marketing Resort World Sentosa, Anggi Permatasari Murniali saat ditemui di Resorts Worls Sentosa, Singapura, Kamis (13/4/2017).

"Acara-acara bertema sih biasanya sekitar School Holiday, Spooke Seas selama Halloween, dan juga Christmas," katanya.

Selain menikmati Ocean Gallery, pastikan Anda juga mampir untuk melihat kawanan hiu beragam jenis di pintu masuk, koral berwarna-warni, gurita raksasa, atraksi lumba-lumba, hingga ubur-ubur rupawan yang menari-nari.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X