Taman Hiburan di Bangkok yang Pas untuk Seluruh Keluarga

Kompas.com - 08/05/2017, 18:09 WIB
Boomerang merupakan salah satu wahana roller coaster yang bisa dijumpai di Siam Park City, Bangkok, Thailand. KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEABoomerang merupakan salah satu wahana roller coaster yang bisa dijumpai di Siam Park City, Bangkok, Thailand.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com – Begitu banyak obyek wisata di Thailand yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Obyek wisata itu ada yang menyajikan keindahan alam, kesakralan tempat ibadah agama Buddha, dan kesenangan di taman hiburan. 

Semua itu dikelola dengan baik oleh Pemerintah Thailand untuk menarik lebih banyak wisatawan pada tahun ini. Terlebih lagi, Tourism Authority of Thailand (TAT) menetapkan bahwa tahun 2017 sebagai tahun wisata keluarga.

“Ada begitu banyak hotel dan destinasi wisata di Thailand dengan berbagai tema dan suasana. Tahun ini kami mempromosikan wisata keluarga dan meluncurkan program Family Fun Thailand,” ujar Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) Tourism Authority of Thailand (TAT), dalam pertemuan dengan Kompas Travel, Jumat (28/4/2017) di Bangkok.

BACA: Bluport Hua Hin, Mal Unik Bertema Pantai di Thailand

Salah satu taman hiburan yang cocok buat keluarga yaitu Siam Park City di Bangkok, Thailand. Ada sejumlah wahana yang tersedia di sini dan dibagi menjadi lima area.

Area pertama yaitu X-Zone. Di sini tersedia wahana Giant Drop dan Vortex. Pengunjung bisa merasakan pengalaman menyenangkan sekaligus menegangkan saat bergerak baik secara vertikal maupun horizontal dalam kecepatan tinggi.  

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Denah lokasi yang menunjukkan kepada pengunjung tentang berbagai wahana yang tersedia di Siam Park City, Bangkok, Thailand.

Bahkan pihak pengelola Siam Park City menyatakan bahwa Giant Drop merupakan wahana tertinggi di Asia Tenggara yang membawa orang dalam posisi duduk lalu naik secara tegak lurus hingga ketinggian 75 meter.

Area kedua yaitu Family World, antara lain ada wahana Jurassic Adventure, Africa Adventure, Grand Canyon Expres, dan Log Flume. Anak-anak bisa mengeksplorasi berbagai wahana di sini untuk mendapatkan hiburan dan edukasi dalam waktu yang bersamaan.

Area ketiga yakni Small World. Di area bermain yang cocok untuk anak balita ini bisa ditemui Mini Carousel, Mini Motorcycle, Swan, Mini Boat, Play Port, dan Mini Astrofighter.  

BACA: Rice Crisps, Camilan Khas Thailand dari Beras yang Tidak Biasa

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X