Taman Hiburan di Bangkok yang Pas untuk Seluruh Keluarga - Kompas.com

Taman Hiburan di Bangkok yang Pas untuk Seluruh Keluarga

Kompas.com - 08/05/2017, 18:09 WIB
KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Boomerang merupakan salah satu wahana roller coaster yang bisa dijumpai di Siam Park City, Bangkok, Thailand.

KOMPAS.com – Begitu banyak obyek wisata di Thailand yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Obyek wisata itu ada yang menyajikan keindahan alam, kesakralan tempat ibadah agama Buddha, dan kesenangan di taman hiburan. 

Semua itu dikelola dengan baik oleh Pemerintah Thailand untuk menarik lebih banyak wisatawan pada tahun ini. Terlebih lagi, Tourism Authority of Thailand (TAT) menetapkan bahwa tahun 2017 sebagai tahun wisata keluarga.

“Ada begitu banyak hotel dan destinasi wisata di Thailand dengan berbagai tema dan suasana. Tahun ini kami mempromosikan wisata keluarga dan meluncurkan program Family Fun Thailand,” ujar Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) Tourism Authority of Thailand (TAT), dalam pertemuan dengan Kompas Travel, Jumat (28/4/2017) di Bangkok.

BACA: Bluport Hua Hin, Mal Unik Bertema Pantai di Thailand

Salah satu taman hiburan yang cocok buat keluarga yaitu Siam Park City di Bangkok, Thailand. Ada sejumlah wahana yang tersedia di sini dan dibagi menjadi lima area.

Area pertama yaitu X-Zone. Di sini tersedia wahana Giant Drop dan Vortex. Pengunjung bisa merasakan pengalaman menyenangkan sekaligus menegangkan saat bergerak baik secara vertikal maupun horizontal dalam kecepatan tinggi.  

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Denah lokasi yang menunjukkan kepada pengunjung tentang berbagai wahana yang tersedia di Siam Park City, Bangkok, Thailand.

Bahkan pihak pengelola Siam Park City menyatakan bahwa Giant Drop merupakan wahana tertinggi di Asia Tenggara yang membawa orang dalam posisi duduk lalu naik secara tegak lurus hingga ketinggian 75 meter.

Area kedua yaitu Family World, antara lain ada wahana Jurassic Adventure, Africa Adventure, Grand Canyon Expres, dan Log Flume. Anak-anak bisa mengeksplorasi berbagai wahana di sini untuk mendapatkan hiburan dan edukasi dalam waktu yang bersamaan.

Area ketiga yakni Small World. Di area bermain yang cocok untuk anak balita ini bisa ditemui Mini Carousel, Mini Motorcycle, Swan, Mini Boat, Play Port, dan Mini Astrofighter.  

BACA: Rice Crisps, Camilan Khas Thailand dari Beras yang Tidak Biasa

Untuk area keempat, yaitu Fantasy World, pengunjung bisa merasakan sendiri sensasi saat berputar, terbang, dan mengayun di wahana yang tersedia, di antaranya Astrofighter, Monster, Tagada Disco, dan Rock and Roll.

Terakhir, area kelima yaitu Water Park. Di sinilah tempat yang pas untuk bersenang-senang sambil basah-basahan di air. Ada wahana air Super Spiral, Speed Slide, Flowing Pool, dan yang terbaru adalah Si-Am Lagoon.

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Kolam renang yang ada di Siam Park City, Bangkok, Thailand, ini bernama Wave Pool. Ini merupakan kolam renang berombak terbesar di dunia karena berukuran 13.600 meter persegi dan mendapat sertifikat pemecahan rekor dari Guinness World Records.

“Di sini juga ada Wave Pool, yaitu kolam renang berukuran 13.600 meter persegi. Kolam ini mendapat sertifikat pemecahan rekor dari Guinness World Records sebagai kolam renang berombak yang terbesar di dunia,” kata seorang pemandu kepada KompasTravel saat berkesempatan mengunjungi Siam Park City, Jumat lalu.

Adapun untuk tiket masuk, harganya 30 dollar AS atau sekitar Rp 399.000 bagi orang dewasa atau yang bertinggi badan di atas 131 cm. Untuk anak-anak atau orang bertinggi badan 100 cm - 130 cm, harga tiketnya 25 dollar AS atau sekitar Rp 332.000.

BACA: Pedagang Kaki Lima di Bangkok Tidak Hilang, Hanya Dipindahkan

Sedangkan untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, tidak diperkenankan untuk menggunakan wahana tertentu karena alasan keamanan dan keselamatan.

Tunggu apa lagi, saat Anda berkunjung ke Bangkok, Thailand, luangkan waktu untuk menikmati liburan bersama semua anggota keluarga di Siam Park City.

Ikuti liputan khusus "Jalan-jalan ke Thailand" di sini http://indeks.kompas.com/topik-pilihan/list/4574/jalan-jalan.ke.thailand


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X