KJRI Kota Kinabalu Promosikan Indonesia di MATTA Fair Sabah 2017

Kompas.com - 14/05/2017, 21:07 WIB
Tarian tradisional Indonesia pada acara pembukaan MATTA Fair, yang dibawakan oleh Siswa-siswi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Malaysian Association Of Tour And Travel Agents (MATTA) Chapter Sabah digelar di Mall Suriah Sabah pada 12-14 Mei 2017.
Arsip KJRI Kota Kinabalu Tarian tradisional Indonesia pada acara pembukaan MATTA Fair, yang dibawakan oleh Siswa-siswi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Malaysian Association Of Tour And Travel Agents (MATTA) Chapter Sabah digelar di Mall Suriah Sabah pada 12-14 Mei 2017.
EditorI Made Asdhiana

KOTA KINABALU, KOMPAS.com - KJRI Kota Kinabalu Sabah, Malaysia ikut serta dalam pameran MATTA Fair yang diselenggarakan oleh Malaysian Association of Tour And Travel Agents (MATTA) Chapter Sabah, di Mall Suriah Sabah pada 12-14 Mei 2017.

Keikutsertaan KJRI Kota Kinabalu bertujuan mempromosikan dan mengenalkan aneka destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat asing dari Negeri Sabah Malaysia agar lebih banyak datang berwisata ke Indonesia.

Siaran pers KJRI Kota Kinabalu kepada KompasTravel, Jumat (12/5/2017) menyebutkan, Booth KJRI Kota Kinabalu menyediakan berbagai informasi pariwisata terkait destinasi dan lokasi wisata yang menarik sebagai rujukan masyarakat setempat di Sabah, Malaysia.

(BACA: Tiga Tipe Turis Indonesia yang Diincar Pariwisata Sabah)

Menteri Pariwisata Sabah, Datuk Seri Paglima Masidi Manjun membuka acara MATTA FAIR SABAH 2017 yang merupakan Pameran Pariwisata Travel ternama di Malaysia yang tiap tahun diselenggarakan di setiap Wilayah Negeri Bagian di seluruh Malaysia.

Arsip KJRI Kota Kinabalu Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad Daya Handasah Irfan dan Menteri Pariwisata Sabah, Datuk Seri Paglima Masidi Manjun di Booth Indonesia pada pameran Malaysian Association Of Tour And Travel Agents (MATTA) Chapter Sabah, di Mall Suriah Sabah pada 12-14 Mei 2017.
MATTA Fair telah dikenal oleh masyarakat setempat sebagai pameran yang menyuguhkan banyak pilihan untuk berwisata dengan berbagai tawaran yang menarik dengan harga yang murah meriah selama pameran berlangsung.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad Daya Handasah Irfan, menjelaskan Indonesia saat ini menetapkan pariwisata menjadi prioritas nasional dalam RPJM 2015-2019.

Presiden Joko Widodo menargetkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia tahun 2019 sebanyak 20 juta orang. Oleh sebab itu, promosi pariwisata terus dilancarkan oleh Kantor Perwakilan RI Kota Kinabalu untuk mendukung program pemerintah.

Dalam kesempatan ini pula Menteri Pariwisata Sabah mengunjungi Booth Wonderful Indonesia di MATTA Fair.  

Arsip KJRI Kota Kinabalu Tampilan booth Indonesia pada Malaysian Association Of Tour And Travel Agents (MATTA) Chapter Sabah, di Mall Suriah Sabah pada 12-14 Mei 2017.
Konsul Fungsi Ekonomi, Hendro Retno Wulan, menjelaskan bahwa KJRI Kota Kinabalu mempersembahkan seni tarian tradisional Indonesia pada acara pembukaan MATTA Fair, yang dibawakan oleh Siswa-siswi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK).

Sebelumnya, KJRI Kota Kinabalu melaksanakan Famtrip bagi travel agent Sabah dan menjadikan mereka sebagai duta destinasi wisata Indonesia. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X