Kompas.com - 20/05/2017, 17:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Buah berduri khas nusantara dengan wangi yang menyengat dan daging yang lunak siapa yang tak kenal. Ya, durian yang kerap menjadi incaran penggemarnya dan penuh kontroversi bagi yang tak suka.

Saat ini, bukan hanya pancake atau martabak yang bisa dikreasikan bersama durian. Ada satu gerai pizza di Jakarta yang menghadirkan pilihan durian sebagai topping yaitu Pezzo Pizza.

KompasTravel sempat mencoba mencicipi varian pizza durian yang ditawarkan oleh Pezzo Pizza. Kesan pertama yang hadir ketika bertemu pizza durian ini adalah wangi durian yang cukup menyengat.

Begitu membelah pizza, daging durian yang melapisi terasa lunak. Adonan pizza juga tak terasa keras alias empuk.

(BACA: Martabak Durian Keju, Paling Favorit di Martabak Cendana)

Daging durian melapisi seluruh bagian pizza. Bagian yang terbanyak dilapisi daging durian adalah di sisi luar pizza. 

Rasa durian di pizza juga tak menyisakan pahit sedikitpun. Manis dari daging durian langsung melumuri bagian lidah.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung mall mengantre di gerai Pezzo Pizza Kuningan City Mall, Jakarta, Jumat (19/5/2017). Pezzo Pizza menawarkan delapan varian pizza yang dapat dinikmati oleh pencinta kuliner pizza.
Pezzo Pizza mengolah daging durian bersama keju mozarella dan susu kental. Paduan susu kental dan daging durian menghasilkan rasa manis dan legit yang sempurna.

Kehadiran pizza durian ini di Indonesia menambah daftar varian pizza. Lalu apakah pemicu Pezzo Pizza menghadirkan varian pizza durian? 

(BACA: Ini Siasat Mengemas Durian dan Oleh-oleh dengan Aroma Menyengat)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.