Akhirnya Kesampaian Juga Makan Nasi Jamblang Mamih Pitri

Kompas.com - 24/05/2017, 09:04 WIB
Nasi Jamblang Pitri di Cirebon yang berjualan dengan tenda dan jam bukanya malam sekitar pukul 19.00. WWW.DOYANKULINER.COMNasi Jamblang Pitri di Cirebon yang berjualan dengan tenda dan jam bukanya malam sekitar pukul 19.00.
EditorI Made Asdhiana

CIREBON, KOMPAS.com - Ketika Anda berwisata kuliner di Cirebon, Jawa Barat, tentu sudah sangat mengenal 3 tempat nasi jamblang yang sudah melegenda yaitu nasi jamblang mang dul, nasi jamblang bu nur dan nasi jamblang pelabuhan.

Tetapi sebenanya masih ada beberapa nasi jamblang enak dan yang tidak kalah legendaris menurut kami.  

Nah hari pertama langsung malam-malam kami berburu nasi jamblang yang menurut banyak orang masih otentik, yaitu nasi jamblang pitri.

Banyak orang menyebut dengan nasi jamblang mamih pitri. Sudah beberapa kali kami ke Cirebon, tetapi selalu gagal untuk mencoba.

(BACA: Nasi Jamblang, Please... Jangan Lihat Tampangnya!)

Nasi jamblang mamih pitri berlokasi di seberang Grage Mall atau beberapa meter sebelum nasi jamblang mang dul. Nasi jamblang pitri berjualan dengan tenda dan jam bukanya malam sekitar pukul 19.00.

Ketika kami datang belum begitu ramai. Pas ketika kami mulai pesan, tahu-tahu berdatangan orang-orang yang mau mencicipi nasi jamblang ini, seketika itu jadi ramai.

WWW.DOYANKULINER.COM Nasi Jamblang Pitri di Cirebon berjualan dengan tenda dan jam bukanya malam sekitar pukul 19.00.
Saya juga menyakini di setiap tempat penjual nasi jamblang pasti mempunyai lauk yang istimewa.

Nah, karena baru pertama kali mampir ke sini, saya coba menanyakan kebeberapa pelanggan yang sedang makan di sini.

(BACA: Ini Nasi Jamblang Langganan SBY di Cirebon)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X