Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2017, 21:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan yang menginap di hotel-hotel atau tinggal dekat mal di Jabodetabek kini punya layanan transportasi baru menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Layanan tersebut dinamakan Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion). JAConnexion adalah layanan bus dari beberapa hotel dan mal di Jabodetabek menuju Bandara Soekarno Hatta yang diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (30/5).

Nah, lantaran baru saja diresmikan, ada harga promo yang ditawarkan untuk wisatawan. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Sinaga menjelaskan bahwa saat ini JAConnexion dilayani 91 bus dari 4 operator yaitu Perum DAMRI, PPD, Big Bird dan Sinar Jaya Megah Langgeng.

"JAConnexion mulai beroperasi hari ini (Selasa) dan tarifnya masih promosi yaitu yang dari mal Rp 25.000 dan dari hotel Rp 50.000," jelas Elly dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (30/5/2017).
 
Dikonfirmasi lebih lanjut, Elly mengatakan harga promo tersebut berlaku 1 (satu) bulan mulai tanggal 30 Mei 2017. Promo tersebut dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan JAConnexion.
 
 
Bus JAConnexion melayani rute ke Bandara Soekarno-Hatta dari 15 hotel di seputar Jabodetabek. Hotel itu antara lain Hotel Borobudur, Alila, Luminor, Sari Pan Pacific, Aryaduta, Grand Cemara, ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya, Hotel Ascott, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Aston Sentul City, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, dan Hotel Mall BTM Bogor.
 
Selain itu, bus JAConnexion juga melayani rute dari tujuh mal yakni yaitu dari Taman Anggrek, Plaza Senayan, ITC Cempaka Mas, Kelapa Gading, Thamrin City dan Tanah Abang, BTM Bogor, dan Grand Indonesia.
 
Layanan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dengan menggandeng tiga operator bus itu melayani rute dari Bandara Soekarno Hatta ke hotel dan mal serta sebaliknya.
 
Saat ini terdapat 91 bus JAConnexion yang melayani rute-rute tersebut. Elly mengatakan akan terus ada penambahan jumlah bus yang melayani rute-rute JAConnexion.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com