Menpar Ikut Penerbangan Perdana NAM Air Jakarta-Banyuwangi

Kompas.com - 16/06/2017, 17:22 WIB
Penerbangan perdana NAM Air rute Jakarta-Banyuwangi mendarat pertama kali di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017). KOMPAS.com/IRA RACHMAWATIPenerbangan perdana NAM Air rute Jakarta-Banyuwangi mendarat pertama kali di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut dalam penerbangan perdana NAM Air rute Jakarta- Banyuwangi, Jumat (16/6/2017).

Pesawat NAM Air jenis Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur pukul 08.35 WIB dengan waktu tempuh sekitar satu jam 30 menit dari Jakarta.

Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Chandra Lie selaku CEO Sriwijaya Air juga ikut dalam penerbangan perdana tersebut.

(BACA: NAM Air Layani Penerbangan Jakarta-Banyuwangi)

Saat mendarat di Bandara Blimbingsari, pesawat NAM Air disemprot air dari dua mobil pemadam kebakaran. Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menpar Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan jika penerbangan langsung (direct flight) Banyuwangi-Jakarta bukan hanya menguntungkan bagi Banyuwangi tapi juga kabupaten sekitarnya seperti Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Jembrana kawasan Bali Barat.

(BACA: Teluk Banyu Biru, Destinasi Wisata Baru di Banyuwangi)

"Jika 4 kabupaten ada 6 juta penduduk dan 1 persennya melakukan perjalanan dan 5 persennya sekitar 300 ribu orang menggunakan Bandara Blimbingsari maka target 40 ribu seat per tahun dengan 3 kali penerbangan sudah lebih dari cukup," jelas Arief Yahya.

ARSIP KEMENPAR Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Presdir Sriwijaya Air Chandra Lie (kiri) tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017) menggunakan pesawat NAM Air yang melayani penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi.
Sementara itu CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie mengatakan, penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi oleh NAM Air bisa menggerakkan perekonomian Banyuwangi dan kabupaten sekitarnya.

"Pangsa besar Banyuwangi sangat besar terutama untuk wisata. Selain itu pemerintah kabupatennya juga sangat pro aktif. Dan hari ini, selain penerbangan Banyuwangi-Jakarta, ada enam rute juga yang kita buka antara lain Pangkalanbun, Semarang dan juga Mamuju. Penerbangan perdana juga dilakukan hari ini," kata Chandra Lie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X