Kompas.com - 27/06/2017, 15:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Semarang, Jawa Tengah jelas kota yang sayang untuk dilewatkan untuk berwisata kuliner. Di Kota ini Anda dapat berwisata kuliner sekaligus membungkus oleh-oleh untuk dibawa pulang. Berikut adalah makanan khas Kota Semarang yang dapat dijadikan oleh-oleh:

1. Bandeng presto

Salah satu bandeng presto yang ternama adalah merek Juwana. Selain dapat bersantap kuliner serba bandeng di restoran yang terletak di lantai atas, pengunjung juga dapat membeli bandeng untuk oleh-oleh di lantai bawah. Gerai dan restoran Bandeng Juwana berada di Jalan Pandanaran Nomor 57.

2. Lumpia

Jika mencari gerai lumpia tertua di Semarang, Anda dapat berkunjung ke Gang Lombok Nomor 11. Di sanalah Loenpia Semarang Gang Lombok berada.

(BACA: Ini Dia Lumpia Tertua di Semarang...)

Lumpia dapat dibeli basah (belum digoreng) atau yang sudah digoreng, tergantung selera. Lumpia goreng lebih awet, bisa hingga tiga hari dibanding umpia basah yang hanya bertahan 24 jam.

3. Aneka kue kering klasik

Saaatnya bersantap di restoran legendaris Toko Oen yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 52. Toko Oen yang buka sejak tahun 1936 ini memiliki berbagai makanan khas Barat, dan camilan kering yang terkenal.

(BACA: Ratusan Turis Kapal Pesiar Cicipi Lumpia, Ini Komentarnya...)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.