Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama, Sriwijaya Air Group Operasikan ATR 72-600

Kompas.com - 04/07/2017, 06:51 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sriwijaya Air Group kali pertama bakal memiliki pesawat bertipe ATR 72-600. Pesawat itu direncanakan untuk melayani rute-rute di wilayah Papua.

"Malam jam 12 kami mendatangkan pesawat ATR 72-600, itu pesawat baling-baling yang akan digunakan oleh sister company kita Nam Air," kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono kepada KompasTravel di sela-sela Halal Bihalal Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Ia menambahkan pesawat tersebut akan segera dioperasikan untuk melayani rute dari kabupaten-kabupaten yang ada di Papua. Pesawat tersebut, lanjut Agus, akan menjadi feeder untuk maskapai Sriwijaya Air.

"Kami tak mau (pesawat ATR 72-600) nganggur lebih lama lagi (begitu datang)," tambahnya.

Direktur Operasional Nam Air Kapten Daniel Adhitya mengatakan pesawat ATR 72-600 tersebut bakal mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten sekitar pukul 23.30 WIB (Senin).

Ia mengatakan pesawat ATR tersebut nantinya akan membawa penumpang dari kabupaten-kabupaten yang ada di Papua ke Kota Sorong, Biak, dan Jayapura.

"Nanti langsung dioperasionalkan di Papua. Dia (ATR 72-600) akan menjadi hub," kata Daniel kepada KompasTravel pada kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com