Kompas.com - 12/08/2017, 10:05 WIB
The Royal Paradise Hotel and Spa di kawasan Patong, Phuket, Thailand, Jumat (4/8/2017). Pemerintah Thailand tengah mengembangkan Phuket sebagai salah satu kawasan wisata ramah wisatawan muslim dengan mudah ditemuinya restoran dan hotel halal serta masjid. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOThe Royal Paradise Hotel and Spa di kawasan Patong, Phuket, Thailand, Jumat (4/8/2017). Pemerintah Thailand tengah mengembangkan Phuket sebagai salah satu kawasan wisata ramah wisatawan muslim dengan mudah ditemuinya restoran dan hotel halal serta masjid. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorSri Anindiati Nursastri

PHUKET, KOMPAS.com – Bagi sebagian besar wisatawan muslim yang melancong ke luar negeri, kemudahan menemukan masjid untuk beribadah menjadi pertimbangan ketika menentukan destinasi ke luar negeri. Selain itu ada pula ketersediaan hotel, dan tentunya restoran halal.

Tingginya tingkat kunjungan wisatawan muslim ke luar negeri mencuri perhatian beberapa negara termasuk Thailand. Melalui Phuket Andaman Halal Tourism 2017 yang digelar di Hotel Metropole, Phuket, Rabu (3/8/2017) lalu, Thailand menilai wisatawan muslim dari Timur Tengah, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Indonesia sebagai market yang potensial di sana. 

Beruntung Kompas.com memiliki kesempatan menghadiri acara tersebut atas undangan Tourism Authorithy of Thailand.

BACA: Menemukan Halal di Phuket

Pemerintah Thailand tengah gencar mempromosikan pulau di pesisir Laut Andaman ini menjadi salah satu destinasi ramah wisatawan muslim. Asal anda tahu, dari sekitar 280.000 populasi penduduk Phuket, 30 persennya adalah muslim. Tak heran jika restoran yang memajang tulisan halal mudah ditemukan di Phuket.

Menurut Uthit Limsakul selaku Asisten Direktur Tourism Authorithy of Thailand, tercatat ada 120 penerbangan langsung setiap hari dari Timur Tengah dan Malaysia menuju Phuket. 

Selama beberapa hari di Phuket, Kompas.com berkesempatan menyambangi empat hotel halal di sana. Keempat hotel ini mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Council of Thailand, lembaga yang berhak mengeluarkan sertifikat halal di Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Hotel Ramada Phuket Deevana

Hotel bintang empat ini terbilang baru, karena beroperasi sejak dua tahun lalu di kawasan Patong. Memiliki total 206 kamar yang terdiri dari 124 kamar tipe Deluxe, 62 kamar tipe Premier, dan 20 kamar tipe Junior Suite.

Ukuran masing-masing tipe kamar terbilang cukup luas. Salah satu alasannya karena Ramada Phuket Deevana membidik pasar keluarga. Tengok saja tipe kamar Deluxe yang memiliki luas 35 meter persegi, tipe Premier yang luasnya 38 meter persegi, dan tipe tertinggi yaitu Junior Suite memiliki luas 56 meter persegi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X