Kompas.com - 20/08/2017, 08:04 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam dunia bawah laut Indonesia bagitu luas untuk dijelajahi. Mulai coral, ikan-ikan, satwa amfibi, hingga satwa langka dunia yang hampir punah ada di sekitar kawasan laut Indonesia.

Luasnya laut dan ragam biota yang kaya tersebut dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Jakarta Aquarium. Sekitar 600 jenis satwa dan ribuan ikan dapat Anda lihat dan tentunya menjadi sarana edukasi

"85 persen satwa di sini ada di Indonesia, ada Indo-pasifik dan Indo-australia," ujar Fadli Jaka, staf aquarius, Departemen Life and Science, Jakarta Aquarium, kepada KompasTravel, Selasa (15/8/2017).

(BACA: Lima Aktivitas Seru di Jakarta Aquarium!)

Berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101 - LGM 101, Jakarta Aquarium ini menambatkan dirinya sebagai destinasi wisata terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi.

Pengunjung bisa memegang bayi binatang-binatang bawah laut yang jarang ditemui, di wahana Jakarta Aquarium. Salah satunya bayi hiu macan yang sedang dipegang wisatawan tersebut.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pengunjung bisa memegang bayi binatang-binatang bawah laut yang jarang ditemui, di wahana Jakarta Aquarium. Salah satunya bayi hiu macan yang sedang dipegang wisatawan tersebut.
Zona-zona menarik

Pengunjung akan dibawa menjelajah ke 12 zona, baik bawah laut, air tawar, rawa, ruang 5D, hingga pertunjukan drama kolosal.

"Semua zona di sini memiliki tema-tema khusus, sesuai kelompok satwa dan habitatnya. Juga ada sound effect yang berbeda, misal di laut dalam suaranya gelombang air," kata Luci, staf pemasaran Jakarta Aquarium.

Zona pertama yang KompasTravel lalui ialah zona laut dalam. pengunjung akan dibawa layaknya diving di lautan Indonesia. Dalam lorong yang dilalui terlihat karang dan coral yang cantik, beserta penghuninya.

Setelah itu Anda akan disapa dengan beragam hewan unik yang jarang ditemui di hutan hujan, di zona rainforest. Ada tarantula, kalajengking, katak beracun, hingga ketam kelapa atau coconut crab yang termasuk satwa hampir punah di dunia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.