Hidangan Asli Betawi di Hari Spesial Santika Indonesia

Kompas.com - 24/08/2017, 06:04 WIB
Hidangan khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta. KOMPAS.com/Silvita AgmasariHidangan khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan ulang tahun yang ke-36 tepat tanggal 22 Agustus 2017. Pada hari istimewa tersebut, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia menggelar “Selayang Pandang Nusantara” secara serentak.

“Group Hotel Santika Indonesia memang sangat terkenal akan kelezatan makanan khas nusantaranya. Maka untuk merayakan momen ulang tahun ini, kami ingin mengangkat sesuatu yang telah menjadi kelebihan hotel kami untuk dipersembahkan kepada para tamu sebagai ucapan terima kasih,” ucap Sudarsana selaku Corporate General Manager Business Development dan Marketing Communication Department sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (21/8/2017).

BACA: Santika Slipi Suguhkan 7 Hidangan Rekomendasi Koki Profesional

Seluruh unit Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere menyajikan menu khas daerah masing-masing dengan tiga menu utama yang terdiri dari menu syukuran, menu makanan harian, dan minuman. Masing-masing hidangan disesuaikan dengan lokasi hotel tersebut.

Misalnya Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta pada Selasa (22/8/2017) khusus menyajikan hidangan dan kesenian khas Betawi kepada para tamu hotel.

Hidangan khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Hidangan khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.

Ada banyak hidangan khas Betawi yang disajikan seperti nasi uduk, semur, soto betawi, laksa betawi, karedok, dan ketoprak. Ada pula hidangan Betawi yang sudah langka seperti nasi ulam, gabus pucung, dan minuman bir pletok.

Rasa hidangan seperti semur dan soto betawi memiliki kedalaman rasa dari penggunaan rempah yang cukup loyal seperti bunga lawang. Begitu juga dengan nasi uduk yang terasa gurih. Saat bersantap pengunjung dihibur dengan orkes gambang kromong dan tarian topeng khas Betawi.

BACA: Tawarkan Pesona Pantai, Hotel Santika Hadir di Luwuk

Tak hanya Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta yang mengemas acara "Selayang Pandang" dengan seru. Hotel lainnya seperti Hotel Santika Palu menyajikan nasi kuning dengan utudada Ayam dan sup ikan jantung pisang. Sedangkan Santika Premiere Dyandra Medan menyajikan lontong sayur medan dan es toge panyebungan.

Tarian khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi JakartaKOMPAS.com/Silvita Agmasari Tarian khas Betawi di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta

Selain hidangan istimewa, Santika Indonesia juga menggelar kontes foto melalui Instagram dengan hadiah voucher menginap 1 malam di Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere pilihan untuk tiga orang pemenang.

BACA: Santika Hotel Depok Suguhkan Buffet Makanan Otentik Malaysia

Para peserta hanya harus mengunggah foto menu nusantara di Hotel Santika dan Santika Premiere di manapun, dengan menggunakan tanda tagar #hutsantika36, #selayangpandangnusantara, dan #masakanindonesia.

Santika Indonesia pertama kali mendirikan hotel pada 22 Agustus 1981. Santika Indonesia Hotels and Resorts sejauh ini telah mengelola 105 unit hotel dengan 5 brand utama yakni The Anvaya Beach Resorts, Hotel Santika Premiere, Hotel Santika, Amaris Hotel, dan The Royal Collection.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X