Kompas.com - 14/09/2017, 08:04 WIB
Pantai Bias Tugel di Karangasem, Bali. TRIBUNBALIPantai Bias Tugel di Karangasem, Bali.
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Padang Bai adalah nama pelabuhan yang terletak di sebelah timur Bali. Tak banyak wisatawan yang tahu, ada "surga tersembunyi" di Padang Bai.

"Surga" tersebut bernama Pantai Bias Tugel. Pantai berpasir putih dan berlaut biru itu berlokasi di Dusun Mimba, Desa Padang Bai, Karangasem.

Akses menuju pantai ini tidaklah sulit, karena terdapat petunjuk dari jalan utama ke pelabuhan. Usai membayar Rp 5.000 per orang, Anda harus berjalan kaki di trek tanah dan pasir. 

BACA: Serunya Arung Jeram di Telaga Waja Karangasem

Selain pasir putih, Anda akan dimanjakan dengan air laut yang sangat jernih. Beberapa turis mancanegara pun tampak asyik berenang di pantai ini.

Anda yang ingin snorkeling di pinggir Pantai Bias Tugel bisa menyewa masker, fin, dan pelampung. Ada berbagai jenis ikan, koral, bahkan Anda bisa melihat penyu melintas di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artikel ini dikutip dari Tribun Bali dengan judul "Pantai Bias Tugel, Surga Laut Biru yang Tersembunyi di Pelabuhan Padang Bai"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.