Kompas.com - 02/12/2017, 10:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SABANG, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ada tiga event lanjutan terkait yang akan diselenggarakan setelah Sail Sabang 2017. Tiga event tersebut terkait tuntutan karya nyata setelah acara Sail Sabang 2017.

"Sail ini diharapkan bukan sebuah pesta tapi karya nyata, itu yang diharapkan pak presiden. Dua diantaranya (sektor) pariwisata," kata Arief dalam kata sambutan saat membuka acara Wonderful Sabang & Marine Expo 2017 di Pelabuhan CT-3, Kota Timur, Sabang, Aceh, Jumat (1/12/2017).

(Baca juga : 3 Alasan Menpar Sebut Sail Sabang Event Terbesar di Indonesia)

Agenda pertama yang bakal diadakan yaitu regatta (balap kapal layar atau yacht) Sabang-Phuket-Langkawi. Arief mengatakan regatta tersebut akan menjadi agenda tahunan.

"Ada annual free dive competition. Kita bukan yang biasa (scuba diving), tapi free dive. Kalau pakai alat (selam), Sabang kalah dengan daerah lain. Ada juga budidaya ikan atau aqua culture," katanya.

Kapal layar latih KRI Bima Suci milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bersandar di di Teluk Sabang, Pelabuhan CT-3 Pasiran, Kota Timur, Sabang, Aceh, Jumat (1/12/2017). Selain Bima Suci, KRI Dewa Ruci juga turut meramaikan acara Sail Sabang 2017.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Kapal layar latih KRI Bima Suci milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) bersandar di di Teluk Sabang, Pelabuhan CT-3 Pasiran, Kota Timur, Sabang, Aceh, Jumat (1/12/2017). Selain Bima Suci, KRI Dewa Ruci juga turut meramaikan acara Sail Sabang 2017.
Sail Sabang 2017 merupakan acara sail yang kesembilan digelar di Indonesia. Sail Sabang 2017 diselenggarakan pada 28 November sampai 5 Desember 2017.

Beragam acara diselenggarakan untuk meramaikan acara Sail Sabang. Sejumlah kegiatan sebagai acara pendukung juga digelar antara lain Jambore Iptek, International Freediving Competition, Sabang Underwater Contest, Sabang Carnival, Kapal Pemuda Nusantara, Aceh Culinary and Coffee Festival, Sabang Wonderful Expo and Marine Expo, Sales Mission Cruise Operator and Yacht, juga Seminar Wisata Bahari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.