Kompas.com - 20/12/2017, 08:16 WIB
Pulau Banda ShutterstockPulau Banda
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2017 ini memang banyak penghargaan yang di dapat oleh Wonderful Indonesia. Tentunya penghagaan tingkat dunia.

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan, sejak kurun waktu 2016 Indonesia telah mendapat 46 penghargaan dari berbagai acara di 22 kota.

Berikut KompasTravel rangkum dalam kaleidoskop Pariwisata Indonesia 2017.

1. UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific

Video pariwisata Wonderful Indonesia yang bertajuk "The Journey of a Wonderful World" menjadi juara kategori Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific, dalam dalam kompetisi video pariwisata dunia.

Baca juga: Bangga! Indonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTO

Kompetisi tingkat dunia yang digelar United Nations World Tourism Organization (UNWTO), tersebut digelar di China pada 15 September 2017.

Upacara pemakaman Rambu Solo di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.BARRY KUSUMA Upacara pemakaman Rambu Solo di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

2. People's Choice Award UNWTO

Masih dalam satu ajang yang sama, video promosi pariwisata Indonesia juga menyabet kategori lainnya, yaitu People's Choice Award. Kategori ini berarti video tersebut jadi yang terbaik versi pilihan publik melalui sistem vote.

Baca juga: Wonderful Indonesia Sabet Penghargaan di Los Angeles

Video ini menampilkan indahnya pariwisata Indonesia yang diwakili oleh Yogyakarta, Bali, Lombok, Jakarta, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi. Tak heran, video tersebut berhasil mengalahkan 63 video lainnya dari berbagai negara.

3. Destination of The Year di TTG Travel Awards 2017 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X