Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2018, 07:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

Sumber Grid.ID

KOMPAS.com - Makan tengah malam di bulan Ramadhan atau biasa disebut dengan sahur penting untuk bekal menjalankan puasa.

Tubuh memerlukan energi agar beraktivitas di siang harinya lebih semangat dan nggak loyo.

Biasanya, sahur dilakukan pukul 03.00 dini hari hingga jelang imsak. Bagi yang sulit bangun, tentu sahur akan terasa berat.

Nah, bagi Anda yang suka telat bangun dan tak sempat menyiapkan makanan, berikut lima makanan kilat cepat saji yang bisa diolah saat waktu sahur mepet.

Cangkang telur ayam memiliki warna berbeda yang didapat dari gennya. Cangkang telur ayam memiliki warna berbeda yang didapat dari gennya.
1. Telur

Telur adalah pilihan makanan yang tepat saat bangun kesiangan. Anda cukup menyalakan kompor dan mendadar telur, orak arik atau ceplok.

Setelah siap, Anda bisa langsung menyantap telur dengan nasi.

2. Omelet Mi

Nah untuk menyantap omelet mi, Anda bisa menyiapkan dengan mudah. Anda membutuhkan mi instan, lalu rebus mi dan setelah matang masukkan semua bumbu dan tambahkan telur, kocok rata dan goreng.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi
3. Nugget dan Sosis

Anda bisa langsung menggoreng nugget dan sosis sebagai lauk teman makan sahur. Selain itu Anda juga bisa tumis dengan sayuran favorit.

4. Sarden

Makanan yang dikemas dalam kaleng ini sangat praktis, kamu cukup panaskan selama 5 menit dan sarden siap untuk disantap bersama nasi hangat.

Ilustrasi. Ilustrasi.

5. Roti gandum dan sereal

Bila Anda bangun sangat mepet dengan waktu Imsak, lebih baik memakan roti gandum. Roti gandum mengandung karbohidrat dan bisa memberikan energi.

Roti gandum bisa dimakan dengan selai. Selain itu, Anda juga bisa menyeduh sereal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Grid.ID
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com