Kompas.com - 23/05/2018, 21:08 WIB
Salah satu tempat berburu takjil di Bekasi, di pertigaan jalan raya tepat di depan Masjid Al-Muhajirin Perumnas 1 Bekasi, Rabu (23/5/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAHSalah satu tempat berburu takjil di Bekasi, di pertigaan jalan raya tepat di depan Masjid Al-Muhajirin Perumnas 1 Bekasi, Rabu (23/5/2018).

 

BEKASI, KOMPAS.com – Warga Jakarta pasti akrab dengan kawasan Bendungan Hilir, yang saat Ramadhan 'disulap' menjadi pasar takjil dan makanan berbuka puasa.

Bukan berarti warga Bekasi tak punya tempat semacam itu.

Salah satu tempat berburu takjil di Bekasi adalah di Perumnas 1. Tepatnya di pertigaan depan Masjid Al-Muhajirin, atau dikenal dengan Menara Air.

Baca juga: Dari Lemang sampai Ayam Guling, 5 Takjil Unik di Pasar Benhil

Para pedagang biasanya membuka lapak di pertemuan jalan atau pertigaan antara Jalan Nangka Raya, Jalan Komodo Raya, dan Jalan Gurame Raya.

Berbeda dengan bulan biasanya, pada bulan Ramadhan, tepat di depan masjid tersebut tertutup oleh para pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa.

Para pedangang dan pembeli tumpah ruah di sana. Pantauan KompasTravel, pada pekan kedua berpuasa, tepatnya pada Rabu (23/5/2018) sejak sekitar pukul 15.00 WIB jalanan terpantau padat.

Salah satu tempat berburu takjil di Bekasi, di pertigaan jalan raya tepat di depan Masjid Al-Muhajirin Perumnas 1 Bekasi, Rabu (23/5/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu tempat berburu takjil di Bekasi, di pertigaan jalan raya tepat di depan Masjid Al-Muhajirin Perumnas 1 Bekasi, Rabu (23/5/2018).

Bahkan beberapa badan jalan tertutup, dan lalu lintas cukup tersendat 30 menit setelahnya. Para pembeli pun berlalu-lalang mencari dan memilih makanan.

Beberapa pembeli merupakan warga Perumnas 1 Bekasi. Namun ada pula pembeli yang datang dari perumahan lainnya.

“Saya dulu rumahnya di Perumnas 1, sekarang sudah pindah rumah di Jakasampurna. Kalau beli takjil selalu ke sini karena lebih banyak pilihan dibandingkan di perumahan saya,” ujar salah satu pembeli, Anyati kepada KompasTravel di Bekasi, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Rp 30 Ribu, Dapat Takjil Apa Saja di Pasar Benhil?

Aneka makanan yang bisa Anda temukan antara lain asinan, bubur sumsum, gorengan, lopis, pempek, batagor, siomay, dimsum, otak-otak, martabak, piscok, kebab, telur gulung, hingga jajanan atau kue pasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.