Batik Air, Pesawat Komersial Pertama Mendarat di Bandara Kertajati

Kompas.com - 25/05/2018, 10:12 WIB
Suasana ruang tunggu pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).  ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA Suasana ruang tunggu pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Airbus 320 Batik Air menjadi pesawat komersial pertama yang melakukan pendaratan di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Pendaratan Batik Air ini menjadi penanda dibukanya penerbangan komersial di bandara tersebut.

Pesawat Airbus 320 mendarat pada pukul 16.15 WIB setelah melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, yang membawa rombongan perangkat kepala daerah di Majalengka.

Baca juga: Musim Mudik Lebaran, Citilink Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati

Tak lama setelah itu, mendarat pesawat kedua dari maskapai Garuda Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam pesawat tersebut membawa rombongan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sejumlah kepala dinas, serta anggota DPRD Jabar.

Usai mendarat, Gubernur Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangga dengan suksesnya penerbangan bersejarah dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).  ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).
"Alhamdulillah perjalanan berjalan mulus, pas saya lihat ke bawah ketika landing sudah terlihat bandara memang baru," katanya.

Menurut Aher, setelah merasakan pengalaman pertama mendarat di BIJB Kertajati, ia memastikan bahwa pada 8 Juni sudah bisa melayani penerbangan komersial.

"Saya merasakan pengalaman sendiri ketika landing. Ini menandakan bahwa 8 Juni nanti sudah siap membuka penerbangan komersial," katanya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X